Pria Diduga Tunanetra Tabrak Truk Parkir, Ini Pentingnya Guiding Block

Asaljeplak.my.id –Sebuah video viral di media sosial memperlihatkan aksi seorang pria yang diduga tunanetra yang mengalami peristiwa apes.

Dalam video yang diunggah oleh akun Instagram @ick_infocegatankaranganyar, terlihat pria berkaus biru tengah berjalan di pinggir jalan.

Ia berjalan menggunakan tongkat yang biasa digunakan oleh tunanetra. Namun ketika berjalan, ia tak sadar kalau di depannya terdapat sebuah truk yang tengah terparkir.

Alhasil, pria tersebut menabrak truk dengan kerasnya. Lalu pria ini emosi dengan memukulkan tongkat ke arah truk tersebut hingga patah.

Baca Juga:
Viral Mobil LCGC Terobos Banjir, Endingnya Sungguh Mengejutkan

Tidak diketahui pasti insiden ini terjadi di mana. Mengenai video yang viral di media sosial ini, mungkin bisa menjadi sindiran untuk pemerintah daerah setempat akan pentingnya jalan khusus tunanetra atau sering disebut guiding block.

Pria tunanetra cium bokong truk saat berjalan (Instagram)Pria tunanetra cium bokong truk saat berjalan (Instagram)

*untuk melihat video selengkapnya, klik DI SINI!

Ciri-ciri guiding block yakni memiliki warna kuning dengan adanya bulatan-bulatan di permukaan. Fungsi bulatan-bulatan ini untuk memandu para penyandang tuna netra agar tidak salah jalan.

Biasanya di beberapa tempat, sudah tersedia sebuah jalan khusus di trotoar yang berwarna kuning.

Jalur ini digunakan untuk para penyandang tunanetra sebagai petunjuk atau navigasi ketika berjalan. Dengan menggunakan tongkat, penyandang tunanetra bisa berjalan dengan lebih terarah sehingga lebih aman.

Baca Juga:
Publik Terharu, Viral Detik-detik Anak Rantau Pergi Jauh, Ibu Menangis

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Putra DN Aidit soal KAMI: Gatot Cs Hanya Sekumpulan Orang-orang Kalah

admin

Read Previous

Ibu CL Eks 2NE1 Meninggal Dunia Akibat Serangan Jantung

Read Next

Digitalisasi bantu industri modifikasi

Tinggalkan Balasan