Presiden Joko Widodo: Indonesia Butuh 9 Juta Talenta Digital pada 2035

Asaljeplak.my.id –Presiden Joko Widodo mengatakan bahwa saat ini Indonesia membutuhkan banyak individu berlatar belakang pengetahuan bidang digital. Kebutuhan ini dipersiapkan untuk memenuhi kebutuhan 9 juta talenta digital Nasional hingga 2035.

“Kita perlu lebih banyak lagi software developer, kita perlu lebih banyak lagi product designer, kita juga memerlukan dukungan content creator sebanyak-banyaknya,” ujar Presiden Joko Widodo dalam acara #Google4ID yang disiarkan lewat Youtube, Rabu (18/11/2020).

Untuk itu, tambahnya, pengembangan Sumber daya Manusia di bidang IT (Information Technology) tak bisa ditunda lagi. Menurutnya, pengembangan talenta digital ini harus melibatkan semua pihak.

“Upaya ini tidak bisa hanya dikerjakan oleh pemerintah. Hal ini harus dilakukan bersama-sama. Baik oleh pemerintah, perguruan tinggi, maupun swasta,” jelas presiden dengan tiga putera puteri itu.

Baca Juga:
Punya Teknologi Elektrifikasi, Toyota Pertimbangkan Produksi Lokal

Presiden NKRI Joko Widodo dalam Google4ID 2020 [Google4ID 2020].Presiden NKRI Joko Widodo dalam Google4ID 2020 [Google4ID 2020].

Dalam sambutannya, lelaki kelahiran Surakarta itu turut mengapresiasi inisiatif seperti Google for Indonesia 2020. Lewat acara ini, ia berharap pengembangan SDM IT terus bermunculan di Indonesia.

“Saya berharap talenta digital ini akan membantu UMKM mengembangkan bisnis dan mampu naik kelas, serta bangkit dan maju bersama untuk Indonesia Maju,” pungkas Kepala Negara RI.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

La Nyalla sebut DPD RI telah keluarkan tujuh UU dari Omnibus Law

Read Next

KPU: 9 Desember Bakal Libur Nasional Seluruh Indonesia

Tinggalkan Balasan