• September 21, 2020

Prediksi Analis IHSG Menguat Terbatas Hari Ini

Asaljeplak.my.id –Pergerakan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari kedua PSBB di Jakarta diprediksi menguat setelah pada Senin kemarin IHSG menguat 2,91 persen ke level 5.161.

Director PT Indosurya Bersinar Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan, pola gerak IHSG terlihat sedang berusaha keluar dari rentang konsolidasi wajarnya.

Namun pola kenaikan yang terjadi hingga saat ini masih bersifat teknikal rebound.

“Jelang rilis data perekonomian neraca perdagangan pada hari ini yang disinyalir masih berada dalam kondisi stabil akan turut mewarnai pergerakan IHSG, hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas,” ujar William dalam riset hariannya, Selasa (15/9/2020).

Sementara itu, Analis Binaartha Sekuritas M Nafan Aji Gusta Utama mengamati, berdasarkan indikator, MACD telah membentuk pola dead cross di area positif. Meskipun demikian, Stochastic dan RSI bergerak ke atas di area netral.

Di sisi lain, terlihat pola upward bar yang mengindikasikan adanya potensi penguatan lanjutan pada pergerakan IHSG hari ini sehingga berpeluang menuju ke resistance terdekat.

“Berdasarkan rasio fibonacci, support pertama maupun kedua memiliki range pada level 5.097 hingga 4.975. Sementara itu, resistance pertama maupun kedua memiliki range pada 5.233 hingga 5.293,” kata Nafan.

Adapun sejumlah rekomendasi saham yang dapat menjadi pertimbangan investor, diantaranya, BBCA, JSMR, ASII, TLKM, GGRM, AALI, WIKA, PWON, BJBR, GGRM, EXCL, HMSP, INTP, PWON.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Saat Sri Mulyani Bela Prabowo Soal Belanja Alutsista

admin

Read Previous

Best 5 Oto: Sanksi Sepeda Masuk Tol, Layanan Urus Surat Kendaraan

Read Next

FKUB bantu Polda Sulteng wujudkan keamanan pilkada 2020

Tinggalkan Balasan