Pilih Mobil Tangguh Segala Medan, Bupati Jember Hendy Siswanto Beli Maung

Asaljeplak.my.id –PT Pindad (Persero) telah mengirimkan satu unit mobil Maung warna hitam sesuai pesanan, ke Kantor Bupati Jember terpilih, Hendy Siswanto Center di Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Senin (15/2/2021). Demikian dikutip dari kantor berita Antara. Jenisnya adalah all terrain vehicle atau tangguh untuk segala medan.

Bila disimak secara detail, mobil Maung ini adalah sebuah pilihan istimewa. Didesain gaya off-road dengan grille macho, serta ban spesifikasi khusus, kerap disebut ban pacul. Dijamin mantap untuk digeber ke ruas non-aspal hingga jauh ke pedalaman.

Hendy Siswanto pun menceritakan pengalamannya melintasi jalan yang rusak di beberapa pelosok di Jember selama masa kampanye beberapa waktu lalu.

“Untuk itu, saya membeli mobil Maung Pindad untuk mobil operasional karena dapat menembus daerah yang sulit diakses oleh kendaraan biasa, di mana kondisi geografis Jember berupa pegunungan dan berbukit-bukit,” kata mantan ASN Kementerian Perhubungan itu.

Baca Juga:
Mengenal Fitur 4WD untuk Medan Off Road

Anang dan Ashanty saat jajal Maung bikinan PT Pindad (Youtube)Anang dan Ashanty saat jajal Maung bikinan PT Pindad (Youtube)

Ia juga menyatakan siap mempromosikan mobil Maung Pindad agar laku di pasaran, dan mengajak masyarakat lebih mencintai produk dalam negeri dengan membeli mobil Nasional karya anak negeri.

“Saya membeli mobil ini untuk memberi contoh masyarakat Jember agar lebih cinta pada produk dalam negeri, dan mobil itu dibeli dengan uang saya pribadi,” jelas Hendy Siswanto saat dihubungi di Jember.

Menurutnya, harga mobil itu relatif murah yakni sekitar Rp600 jutaan per unit. Hendy Siswanto membeli mobil Maung Pindad dengan uang pribadinya guna mendukung industri mobil nasional (mobnas) sebelum dilantik menjadi orang nomor satu di Kabupaten Jember.

Sementara itu, Suriyadi, Inspektur Mutu PT Pindad menyatakan bahwa Hendy Siswanto merupakan bupati pertama di Indonesia yang membeli mobil Maung. Sebuah produk kebanggaan PT Pindad.

READ  KPK ingatkan calon kepala daerah dari PDIP jauhi tindakan korupsi

“Maung Pindad yang dibeli Haji Hendy dipesan dengan warna khusus yakni hitam, kemudian diantar langsung dari pabrik sebelum dirombak secara khusus,” tuturnya kepada media.

Baca Juga:
Dear Pengguna Jalan Tol Bogor Ring Road, Ini Daftar Tarif Baru

Suriyadi menjelaskan bahwa pembelian mobil Maung Pindad oleh Bupati Jember terpilih ini adalah salah satu bentuk kecintaan terhadap produk dalam negeri.

“Saya berharap hal ini bisa memotivasi pejabat dari daerah lain untuk mendorong berkembangnya industri mobil nasional,” tandasnya.

Mobil Maung Pindad baru tahun ini diluncurkan, dan telah mendapat pesanan dari Kementerian Pertahanan untuk kendaraan taktis militer.

Selain untuk kendaraan militer, PT Pindad juga merilis Maung Pindad untuk warga sipil. Suriyadi juga menambahkan ada beberapa artis dari Jakarta yang sudah memesan mobil ini, dengan warna pilihan sesuai selera.

Di antara selebritis Tanah Air yang beberapa saat lalu telah menjajal mobil Pindad versi sipil adalah pasangan Ashanty dan Anang Hermansyah.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Cerita Randy Pangalila Awal Mula Jadi Petarung MMA

Read Next

Wamen Minta Semua BUMN Pilih UMKM Jadi Vendor Pengadaan

Tinggalkan Balasan