Pesawat Sriwijaya Air SJ 182 Jatuh, Polisi Buat Pos Antemortem di RS Polri

Asaljeplak.my.id –Kabid Humas Polda Metro Jaya, Kombes Yusri Yunus mengatakan kepolisian telah menyiapkan pos antemortem atau DVI Polri di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati, Jakarta Timur. Hal tersebut dilakukan berkaitan dengan kabar pesawat Sriwijaya Air SJ 182 rute Jakarta-Pontianak jatuh di perairan Kepulauan Seribu, Jakarta, Sabtu (9/1/2021).

“Polda Metro sudah menyiapkan malam ini pos antemortem/DVI Polri di Rumah Sakit Kramat Jati,” kata Yusri dalam keterangannya, Sabtu malam.

Yusri mengatakan, pos tersebut dibuat guna menampung para keluarga korban yang berada itu untuk mencari informasi terkait keberadaannya. Untuk itu, bagi para keluarga korban diminta mencari informasi mengenai hal itu di Rumah Sakit Polri, Kramat Jati.

“Pos antemortem akan melayani keluarga korban pesawat yang akan mencari keluarga apabila di temukan jenazah korban, jadi kekuarga korban yang akan mencari info silahkan ke RS Kramat Jati,” ujarnya.

Baca Juga:
FPI Bantah Laskar Habib Rizieq Dikubur di Bogor: Jasad Belum Diambil

Sebelumnya, Deputi Operasi dan Kesiapsiagaan Basarnas Mayjen Bambang Suryo Adi dalam konferensi pers mengatakan, pesawat itu diduga jatuh di perairan Pulau Lancang dan Pulau Laki.

“Kami menerima informasi pukul 14.55 WIB soal Sriwijaya Air SJ 182 hilang kontak. Setelah itu kami koordinasi dengan pihak Bandara Soekarno-Hatta,” kata Bambang.

Setelahnya, kata Bambang, Basarnas segera mengerahkan kapal-kapal karet, sea rider, dan alat penyelamatan lain ke titik lokasi diduga pesawat itu jatuh.

“Sekitar 1,5 mil sampai 2 mil dari mulut pantai, di situlah kami melakukan pencarian,” kata dia.

Kekinian, kata dia, Basarnas sudah mendirikan posko pencarian. Namun, dia mengatakan, tim pencarian terkendala pencahayaan untuk melakukan investigas pada malam ini.

READ  Di Wonosoba-Jateng ditemukan tempat usaha tak terapkan protokol

Baca Juga:
Usai Terbakar, Gedung Radiologi RS Polri Ditutup dan Dipasangi Garis Polisi

“Namun, kami tetap usahakan untuk menemukan titik pasti jatuhnya pesawat tersebut,” terangnya.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Punya Tampilan Mirip Reno5 5G, Kapan Oppo Find X3 Lite Rilis?

Read Next

Ibrahimovic dan Calhanoglu masuk skuat Milan untuk hadapi Torino

Tinggalkan Balasan