Perusahaan Ini Kembangkan Celana Airbag untuk Para Bikers

Asaljeplak.my.id –Seiring majunya teknologi, upaya pengembangan perlengkapan keselamatan untuk pesepeda motor terus dilakukan.

Salah satunya sebuah inovasi yang belum lama ini diperkenalkan, yaitu celana panjang yang dilengkapi kantong udara (airbag).

Seperti dilansir dari Visordown, perusahaan Perancis CX Air Dynamics membuat celana panjang sepeda motor baru yang dilengkapi dengan teknologi airbag untuk melindungi lutut, paha, dan panggul pengemudi.

Bahkan celana dengan airbag ini bisa digunakan saat pengendara ingin sekadar riding santai dan tetap safety.

Baca Juga:
Bikers Onani di Depan Cewek Cikampek, Korban: Cuma Pakai Kaos Plus Jogger

Dengan demikian pengendara tidak perlu repot menggunakan aparel safety laiknya pembalap di sirkuit.

Seperti diketahui sebelumnya, selama ini banyak aparel yang masih berfokus hanya pada tubuh bagian atas, leher, dan bahu. Sementara bagian kaki mungkin hanya berfokus pada tempurung lutut. 

Hal inilah yang menjadi dasar perusahaan untuk menghadirkan celana riding yang dilengkapi dengan airbag. Namun demikian, CR Aix bukan satu-satunya perusahaan yang memiliki ide serupa. 

Ada juga perusahaan bernama Airbag Inside Sweden AB yang tengah mengerjakan hal serupa dengan satu set celana jeans dilengkapi airbag dalam format prototipe menggunakan sistem theter-deploy. 

Perusahaan tersebut bekerja sama dengan para peneliti di untuk pengembangan perangkat sensor.

Baca Juga:
Nggak Tahu Malu! Bikers NMax Onani di Depan Orang di Cikampek

Saat ini perusahaan berencana untuk memasarkan celana berkantung udara tersebut di Amerika Serikat dan Eropa dalam berbagai tren gaya dengan nama Mo’Cycle setelah menerima 1.000 pemesanan untuk masuk skala produksi.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Ribuan Honda CR-V Kena Recall Karena Cacat Airbag

admin

Read Previous

Temannya Ada di Sriwijaya Air yang Jatuh, Ifan Seventeen: Ya Allah…

Read Next

Tesla luncurkan varian "entry level" untuk Model Y

Tinggalkan Balasan