Perpanjang Kontrak, Guardiola Pimpin Manchester City Hingga 2023

Asaljeplak.my.id –Manajer Manchester City Josep Guardiola menandatangani kontrak baru berdurasi dua tahun. Dengan demikian, manajer yang akrab disapa Pep itu akan memimpin Manchester City hingga akhir musim 2022/23.

Sejak merapat ke Etihad Stadium pada tahun 2016, Guardiola telah mempersembahkan dua gelar Liga Premier, satu piala Liga Inggris dan satu Piala FA.

“Perpanjangan kontrak Pep adalah langkah bagus bagi perkembangan tim dalam beberapa tahun terakhir,” kata presiden Manchester City Khaldoon Mubarak dalam satu pernyataan yang dikutip Antara dari Reuters, Kamis (19/11/2020).

“Ini adalah produk dari rasa saling percaya dan rasa hormat antara Guardiola dan seluruh penghuni klub.”

Baca Juga:
Keinginan Messi Tinggalkan Barcelona Pada Januari 2021 Terancam Gagal

Lima tahun memimpin Manchester City, merupakan karier terlama Pep sebagai pelatih. Pep sendiri mengawali kariernya sebagai pelatih pada 2008.

Manajer Manchester City, Pep Guardiola usai membawa timnya juara Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Wembley, London, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Man City mengalahkan Aston Villa 2-1 di laga final. [Glyn KIRK / AFP]Manajer Manchester City, Pep Guardiola usai membawa timnya juara Piala Liga Inggris 2019/2020 di Stadion Wembley, London, Senin (2/3/2020) dini hari WIB. Man City mengalahkan Aston Villa 2-1 di laga final. [Glyn KIRK / AFP]

Pep yang kini berusia 49 tahun, melatih Barcelona sejak 2008 hingga 2012. Sempat vakum selama satu tahun, Pep kemudian bergabung dengan Bayern Munich selama tiga musim.

Pada 2016, Pep kemudian menerima pinangan Manchester City dan meneken kontrak berdurasi lima tahun.

“Sejak saya tiba di Manchester City saya merasa sangat diterima. Bukan hanya di klub tapi juga di kota itu sendiri,” kata Guardiola.

“Sejak saat itu kami telah mencapai banyak hal bersama, mencetak gol, memenangi pertandingan dan trofi, dan kami semua sangat bangga dengan keberhasilan itu.”

Baca Juga:
Cesc Fabregas: Mourinho Orang yang Sangat Fair, Guardiola Kebalikannya

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pohon tumbang, jalur Jember – Surabaya macet 

Read Next

Hits: Pria Nyesel Beli Buku dan Berita Terpopuler Lainnya

Tinggalkan Balasan