Perempuan Ingin Jadi Pebisnis Handal, 5 Hal Ini Harus Jadi Pegangan

Asaljeplak.my.id –Tak kalah dengan lelaki, perempuan juga bisa lho menjadi pebisnis yang handal dan sukses.

Apalagi, kaum Hawa secara alami memiliki bakat multitasking yang bisa menguntungkan mereka saat melakukan beberapa pekerjaan sekaligus.

Nah, jika kamu ingin memulai bisnismu sendiri, khususnya di masa pandemi yang serba sulit seperti sekarang ini, seorang pebisnis perempuan, Maya Miranda Ambarsari menyampaikan lima hal penting yang harus dimiliki, yang menjadikannya sebagai salah satu perempuan pengusaha sukses di Indonesia.

Ingin tahu apa saja? Berikut tips sukses dari Presiden Direktur PT Batamec Shipyard, Maya Miranda Ambarsari yang juga memiliki berbagai lini usaha lain,ulai dari pertambangan, perusahaan galangan kapal, properti, kuliner, kecantikan, hingga eCommerce.

Baca Juga:
Bantu Pengusaha Perempuan, Inggris-Indonesia Luncurkan Program HERfuture

1. Kemampuan berkomunikasi

Menurutnya, hal ini menjadi sangat penting untuk diterapkan sehingga kita dapat berkomunikasi dengan berbagai kalangan untuk mengembangkan usaha yang dijalankan.

Presiden Direktur PT Batamec Shipyard, Maya Miranda Ambarsari, berbagi tips berbisnis untuk perempuan.Presiden Direktur PT Batamec Shipyard, Maya Miranda Ambarsari, berbagi tips berbisnis untuk perempuan.

“Bagaimana kita bisa menawarkan suatu produk atau service yang bagus jika kita tidak tahu bagaimana cara mengkomunikasikannya. Dengan kemampuan komunikasi yang baik maka barang atau produk yang kita tawarkan tersebut akan menjadi sesuatu yang memiliki nilai jual tinggi,” tuturnya melalui siaran pers yang suara.com terima saat ka menjadi salah satu narasumber live streaming podcast Simac TV dengan tema “Peran Santri Milenial dan Pemuda dalam Ekonomi Kerakyatan”, baru-baru ini.

2. Jalin networking

Di dalam menjalankan usaha, networking atau jaringan merupakan sesuatu yang harus dibangun dan dijaga sehingga dapat memberikan peluang kepada kita.

Baca Juga:
Foto-foto Habib Rizieq Pulang Bersama 3 Perempuan Bercadar Hitam

“Selain memiliki komunikasi yang baik, seorang pengusaha juga harus mampu membangun network yang luas sehingga dia bisa mendapatkan banyak peluang. Misalnya dengan ikut masuk ke dalam suatu komunitas seperti HIPMI atau SIMAC,” terangnya.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Egy Maulana Kenang Momen Dicium Sang Ibu, Netizen: Suami Idaman Banget!

    Read Next

    Kominfo targetkan 9 juta talenta digital

    Tinggalkan Balasan