Perdana Sejak 1978, West Bromwich Akhirnya Menang di Kandang Chelsea

Asaljeplak.my.id –West Bromwich Albion secara mengejutkan berhasil mengalahkan Chelsea dengan skor telak. Di balik kemenangan tersebut, The Baggies mencatatkan rekor yang belum terpecahkan sejak puluhan tahun lalu.

Duel Chelsea vs West Bromwich Albion dalam lanjutan Liga Inggris digelar di Stamford Bridge, Sabtu (3/4/2021) malam WIB. Tim tamu West Bromwich di luar dugaan menang telak dengan skor 5-2.

Chelsea sempat memimpin pada menit ke-27 lewat gol Christian Pulisic. Namun dua menit kemudian, Thiago Silva menerima kartu kuning kedua dan keunggulan itu raib di pengujung babak pertama akibat dwigol pemain West Bromwich, Matheus Pereira.

Pada babak kedua, kondisi 10 lawan 11 betul-betul merugikan Chelsea. Alhasil West Bromwich berhasil mencetak tiga gol lagi berkat brace Callum Robinson dan satu milik Mbaye Diagne. Sementara The Blues hanya bisa membalas sekali melalui Mason Mount.

Baca Juga:
Sebelum Kartu Merah Thiago Silva, Chelsea Memang Sudah Main Buruk

Menurut catatan Opta, ini jadi kemenangan perdana West Bromwich di kandang Chelsea sejak September 1978. Kala itu The Baggies menang dengan skor 3-1.

West Bromwich tidak pernah menang dalam 13 pertandingan Liga Inggris di Stamford Bridge. Dengan rincian, 11 kekalahan dan dua hasil imbang.

Selain itu, West Bromwich juga jadi tim promosi pertama yang mencetak empat gol dalam pertandingan tandang melawan Chelsea. Tim terakhir yang melakukan hal serupa adalah Wimbledon yang menang 4-0 di Stamford Bridge pada Desember 1986.

Kemenangan ini belum juga membuat West Bromwich Albion beranjang dari posisi zona degradasi. Mereka tetap berada di peringkat ke-19 dengan koleksi 21 poin.

Sementara itu, Chelsea masih berada di peringkat empat klasemen Liga Inggris. Mereka kini mengoleksi 51 poin dari 30 pertandingan.

READ  Menang 2-0, Southampton Akhiri Kisah Awal Musim Indah Everton

Baca Juga:
Klasemen Terbaru Liga Inggris: Liverpool Melenggang ke Lima Besar

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Sepekan, aksi teror depan gereja hingga kebakaran kilang minyak

Read Next

Shio Hari Ini Minggu, 4 April 2021: Saatnya Mulai Usaha Baru

Tinggalkan Balasan