• September 20, 2020

Penuh Drama, Pierre Gasly Juara F1 GP Italia 2020

Asaljeplak.my.id –Pebalap tim AlphaTauri, Pierre Gasly sukses meraih podium juara di seri lanjutan F1 2020, yakni F1 GP Italia yang berlangsung penuh drama, Minggu (6/9/2020) malam WIB.

Pada balapan yang dihelat di Sirkuit Monza, Gasly menjadi yang terdepan setelah memanfaatkan berbagai insiden, khususnya penalti yang didapat Lewis Hamilton (Mercedes).

Hamilton yang tampil amat nyaman di posisi terdepan sejak start, dikenai penalti 10 detik lantaran masuk ke pit lane yang sejatinya ditutup saat munculnya safety car, akibat masalah mobil yang dialami Kevin Magnussen (Haas F1) pada lap ke-20.

Bersama Antonio Giovinazzi (Alfa Romeo), Hamilton terpaksa dijatuhi hukuman berhenti 10 detik saat start ulang usai red flag yang dikibarkan akibat kecelakaan yang dialami Charles Leclerc (Ferrari).

Kondisi itu membuat posisi terdepan dikuasai Gasly. Pebalap Prancis itu nyatanya berhasil tampil konsisten hingga garis finis.

Selain penalti yang dijatuhi untuk Hamilton, drama lain yang tersaji di GP Italia ini adalah bertumbangannya para pebalap top yang dimulai dari Sebastian Vettel (Ferrari).

Vettel mengalami kerusakan pada rem hingga gagal menghentikan mobilnya saat berbelok di tikungan 1 lap keenam. Insiden ini membuatnya gagal finis.

Berselang 18 lap kemudian, nasib sial juga dialami Leclerc yang merupakan rekan satu tim Vettel. Leclerc  juga mengalami crash pada lap ke-24 hingga harus mengakhiri balapan lebih cepat.

Kejutan tak berakhir sampai di situ. Pada lap ke-31, giliran pebalap Red Bull Racing, Max Verstappen yang ketiban sial. Mobilnya mengalami kerusakan hingga harus mengikuti jejak Vettel dan Leclerc.

Insiden bertubi-tubi yang dialami para pebalap top membuat susunan podium F1 GP Italia 2020 berubah drastis dari tujuh balapan terakhir, yang mayoritas dikuasai Mercedes dan Red Bull Racing.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  F1 GP Italia 2020: Max Verstappen Sebut Mustahil Berjaya di Monza

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Vivo X50 Pro, ponsel gimbal dengan konfigurasi lensa solid

    Read Next

    Sentimen Pasar Campur Aduk, Awas IHSG Ambruk!

    Tinggalkan Balasan