Pengakuan Legiun Asing Persib, Castillion: Berat Berkarier di Indonesia

Asaljeplak.my.id –Penyerang Persib Bandung Geoffrey Castillion mengatakan jika keputusannya berkarier di Indonesia adalah sebuah tantangan berat. Pasalnya, Castillion harus rela jauh dari keluarganya di Belanda.

Bagi jebolan akademi Ajax itu, tinggal jauh dari keluarga adalah hal tersulit yang harus dihadapinya.

“Bagi saya pribadi, jauh dari keluarga saya adalah yang terberat,” kata Geoffrey dikutip dalam laman resmi klub yang dipantau Antara dari Jakarta, Rabu (18/11/2020).

Di sepanjang kariernya, Indonesia menjadi tanah pengembaraan terjauh Castillion. Sebelumnya, Castillion hanya bermain di negara-negara tetangga sehingga mudah baginya untuk bertemu dengan keluarga.

Baca Juga:
Bima Sakti Fokus Benahi Lini Belakang Timnas Indonesia U-16

Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)Selebrasi striker Persib Bandung, Geoffrey Castillion saat membobol gawang PSS Sleman. (Dok. Persib)

Apalagi di tengah pandemi COVID-19 seperti saat ini. Bermain di Indonesia membuat kerinduannya pada keluarga semakin besar, karena tidak akan mudah baginya untuk keluar masuk sebuah negara.

Andai wabah COVID-19 berakhir, Castillion mengaku akan lebih ringan menjalani kariernya. Sebab, ia ingin membawa keluarga untuk menemaninya selama di Indonesia.

“Jika corona sudah berakhir, keluarga dan teman-teman saya bisa lebih mudah datang ke Bandung. Jadi, saya pikir ini akan lebih mudah di masa depan,” ujarnya.

Ia berharap kompetisi Liga 1 Indonesia benar-benar digelar Februari 2021 dan tak kembali mengalami penundaan yang berpengaruh pada mental pemain.

Saat ini dia tengah berada di Belanda setelah manajemen tim meliburkan pemain dari aktivitas latihan bersama. Pemain baru akan kembali dikumpulkan pada Januari, itupun jika kompetisi bergulir pada Februari.

Baca Juga:
Masuk Radar Shin Tae-yong, Rendy Juliansyah Bertekad Tembus Tim Utama

“Saya pesepakbola profesional, jadi saya ingin bermain bola, jadi saya harap kita benar-benar akan mulai bermain di bulan Februari,” ujar Castillion.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Tim satgas terjemahkan protokol 3M dalam 75 bahasa 

Read Next

Resep Sandwich Tuna Pedas, Cocok untuk Kamu yang Sibuk!

Tinggalkan Balasan