Pemobil Ini Mengaku Disuruh Nyebur Danau oleh GPS, Nurut Nggak Pakai Lama

Asaljeplak.my.id –Jika Anda masih butuh lebih banyak bukti bahwa selalu percaya dengan alat navigasi adalah hal yang buruk, berikut ini kisah tentang seorang pengemudi Amerika yang berakhir apes.

Dilansir dari Autoevolution (29/3/2021), lelaki ini mendapati mobilnya tercebur di Danau Buffumville di Charlton setelah mengikuti petunjuk GPS secara ‘membabi buta’.

Dengan kata lain, Pria itu sedang mengemudi di rute yang disarankan oleh navigasi GPS di mobilnya ketika dia tiba-tiba jatuh ke sungai, menurut informasi yang dibagikan oleh pihak berwenang setempat.

Departemen Pemadam Kebakaran Charlton menjelaskan bahwa pengemudi berhasil keluar dari tunggangannya, akhirnya mencapai tepi danau dan menunggu tim darurat untuk mengevakuasi kendaraannya.

Baca Juga:
Viral Honda Scoopy Ditabrak Mobil dari Belakang, Kokohnya Motor Bikin Heran

Aparat setempat mengklaim kendaraan itu hampir seluruhnya tenggelam ke dalam air, saat ditarik dari sekitar 3 meter di danau.

Mobil nyebur danau gegara GPS. (autoevolution.com)Mobil nyebur danau gegara GPS. (autoevolution.com)

“@Charltonfirema dikirim pagi ini ke peluncuran perahu Danau Buffumville untuk menangani adanya kendaraan di dalam air. Pengendara mobil berhasil keluar secara mandiri dan diangkut ke rumah sakit Worcester untuk ditangani. Anggota dari Tim Selam @MAFireDistrict 7 menanggapi dan memulihkan kendaraan yang tenggelam tersebut,” kata pemadam kebakaran setempat dalam sebuah posting di Facebook.

Sekilas, pria itu tidak menggunakan aplikasi navigasi, melainkan sistem GPS yang disematkan ke sistem hiburan mobil.

Dalam banyak kasus, solusi navigasi GPS ini bahkan kurang akurat dibandingkan aplikasi seperti Google Maps atau Waze, terutama jika sudah usang, karena tidak menyertakan informasi jalan terbaru.

Baca Juga:
Halangi Mobil Damkar Saat Bertugas, Pemobil Mercy Ini Tuai Kritikan

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Hotma Sitompul Tak Gauli Istri 8 Tahun, Ari Lasso Diancam Dibunuh

Read Next

Mengenal teknologi pintar Wuling Almaz RS

Tinggalkan Balasan