Pemkab Gorontalo gunakan aplikasi untuk pembangunan sistematis terukur

kita dapat mengantisipasi permasalahan yang akan timbul dan mengambil tindakan untuk melakukan pencegahan diniGorontalo ((AJ)) – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Gorontalo menggunakan  aplikasi Sistem Data Pembangunan (Sidalang) dan aplikasi  sistem Elektronik Monitoring Evaluasi (E-Monev) untuk melaksanakan pembangunan yang sistematis dan terukur.

“Ini merupakan pengembangan dari aplikasi sebelumnya yang merupakan alat untuk mengevaluasi progres kegiatan pembangunan secara daring,” ujar Wakil Bupati Gorontalo, Herman Walangadi, Rabu.

Ia menjelaskan hal itu untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas alokasi sumber daya pembangunan serta akuntabilitas dan transparansi.

“Melalui pemantauan dan evaluasi perencanaan pembangunan ini kita dapat mengantisipasi permasalahan yang akan timbul, dan mengambil tindakan untuk melakukan pencegahan dini,” ungkapnya.

Oleh karena itu menurut Herman, dalam suatu pelaksanaan program perlu memperhatikan sisi perencanaan serta evaluasi sebagai penentu tercapainya sasaran suatu kegiatan.

“Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 39 Tahun 2006 Tentang Tata Cara Pengendalian dan Evaluasi Perencanaan Pembangunan mengamanatkan kepada Pimpinan Satuan Kerja Pemerintah Daerah (SKPD) sesuai kewenangan masing–masing,” katanya.


Sumber : (1):

READ  Waspada risiko penularan COVID-19 saat kegiatan keagamaan

admin

Read Previous

Nantes dikabarkan pecat mantan pelatih timnas Prancis Domenech

Read Next

Link Live Streaming Everton vs Tottenham Hotspur, Big Match Piala FA

Tinggalkan Balasan