Pembeli Maki Penjual usai Dikira Tak Kirim Barang, Faktanya Bikin Meringis

Asaljeplak.my.id –Membeli barang di online shop memang banyak kelebihannya. Namun, kadang ada juga drama yang terjadi dalam transaksi ini, salah satunya adalah komplain dari pembeli karena barang tidak sampai.

Seperti yang dialami oleh pembeli yang belakangan ulasannya viral di akun Twitter @txtdarionlshop. Pembeli tersebut marah kepada penjual lantaran mengiran barangnya tidak dikirim.

Protes itu disampaikan setelah pembeli tersebut hanya menemukan bubble wrap di dalam paketan yang dikirim. Ia pun langsung mengirim chat kepada penjual dengan kalimat kurang menyenangkan.

Ini apaan? Kirim barang isinya cuma bubble wrap. Gila ya?” kata pembeli sambil mengirimkan bukti bungkus paket yang diterimanya.

Baca Juga:
Cek Foto Rumah di Google Earth, Pria Ini Lihat Aksi Romantis Mendiang Ayah

Komplain ini ditanggapi sabar oleh si penjual dengan meminta pembeli tadi menjelaskan lebih lanjut tentang keluhannya. Tak lama kemudian, pembeli menyampaikan pesan balasan yang mengejutkan.

Viral pembeli maki penjual karena dikira tak kirim barang. (Twitter/@txtdarionlshop)Viral pembeli maki penjual karena dikira tak kirim barang. (Twitter/@txtdarionlshop)

Rupanya barang yang dipesan sudah sampai ke alamat si pembeli dan disimpan oleh adiknya. Jadi, sudah tidak ada di bungkus paketan dan dikira tidak dikirim oleh si penjual.

Nggak jadi sis, maaf. Isinya disimpan adik saya, saya kirain cuma dikirim bubble. Maaf ya,” balas si pembeli.

Gila ya?” timpal si penjual membalas pesan dari pembeli yang sudah memakinya tersebut.

Percakapan ini viral hingga dibagikan ulang oleh lebih dari 3 ribu pengguna Twitter dan mendapat sekitar 19 ribu likes. Ratusan komentar juga diberikan oleh warganet atas unggahan ini.

Baca Juga:
Bawa-bawa Azab Kubur, Aksi Warganet Beri Balasan Menohok Buat Penipu Online

READ  Pembeli Tawar HP Berakhir Umpatan, Respon Penjual Bikin Ngakak

Jadi seller di Indonesia harus bener-bener bisa menguasai skill cuek sih ya kalo kayak gini caranya,” celetuk warganet.

Ngegas lebih cepet daripada ngecek (emoji sedih),” tutur lainnya.

Jadi costumer makanya baik baik. Ketikan kok dijaga, jangan mentang -entang bayar bisa seenaknya sama penjual. Kalopun barangnya kurang atau salah kan bisa chat dengan bahasa sopan dan baik. Ketauan banget gak punya etika,” sambung warganet.

Biasain untuk keluarga, temen, pacar, pasangan, atau apapun kek. Kalo tinggal serumah tuh JANGAN PERNAH buka paket yang bukan atas nama sendiri. Gak usah kepo, gak usah usil. Ngomong dulu klo mau buka, diijinkan gak. Mau itu anak atau ortu, berlaku sama,” imbuh yang lain.

Bagaimana menurutmu? Apakah kamu pernah mengalami kejadian serupa?

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pelatih Persib Yakin Pemainnya akan Ambil Bagian di Piala Dunia U-20

Read Next

Jelang vaksinasi, Menkominfo cek kesiapan sistem Puskesmas

Tinggalkan Balasan