Pemain Timnas Indonesia Natanael Siringoringo Resmi Berkarier di Malaysia

Asaljeplak.my.id –Satu lagi pemain Timnas Indonesia berkarier di luar negeri. Dia adalah Natanael Siringoringo yang akan dikontrak klub asal Malaysia, Kelantan FC.

Kepastian ini disampaikan langsung oleh Sulut United, tim yang sebelumnya diperkuat oleh Natanael. Saat ini, ia sedang berada di Timnas Indonesia U-23 untuk training camp (TC) di Jakarta.

Manajer Tim Sulut United, Muhammad Ridho, memastikan pemain yang akrab disapa Nael itu akan memperkuat Kelantan FC di musim 2021, yang kini berkompetisi di kasta kedua Liga Malaysia alias Malaysia Premier League.

Muhammad Ridho mengaku sempat ragu melepas pemainnya tersebut. Namun, demi karier Nael yang lebih baik, tim pun merelakannya.

Baca Juga:
Satu Tahun Latih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong Soroti Mental Pemain

“Terus terang awalnya kami merasa sedih karena kehilangan Nael untuk musim 2021, Nael merupakan pemain yang sebenarnya diproyeksikan untuk tetap bermain di Sulut United musim 2021, bahkan kami mempertimbangkan mengikat Nael dengan kontrak jangka panjang,” kata Muhammad Ridho dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (12/2/2021).

“Namun demikian, kami pada saat yang sama merasa bangga, karena ketertarikan klub bersejarah Malaysia, Kelantan FC untuk merekrut Nael. Kami merasa bahwa melepaskan Nael untuk bermain disana adalah tindakan yang tepat untuk kemajuan karier Nael ke depannya,” jelasnya.

Tidak jelasnya kompetisi khususnya Liga 2 di Tanah Air jadi alasan Sulut United rela melepas pemain berbakatnya tersebut. Manajemen tim mendoakan dan berharap ia bisa sukses bersama Kelantan FC.

“Apalagi di tengah kepastian kompetisi Liga Indonesia yang sampai saat ini belum diperoleh secara pasti,” tambahnya.

“Kami ucapkan semoga sukses untuk Nael, mudah-mudahan kesempatan bermain di luar negeri akan semakin meningkatkan karier Nael ke depannya. Kami berharap juga agar Nael dapat terpilih mewakili Tim Nasional Indonesia di SEA Games 2021 ini, Semoga Nael tetap membawa semangat .“ 

READ  BWF World Tour Finals: Hendra/Ahsan Kalah dari Wakil Korsel di Laga Kedua

Baca Juga:
Barito Putera Perpanjang Kontrak Striker Menjanjikan Timnas Indonesia

‘Baku Abis Jo’ dimanapun dia bermain,” pungkasnya.

Kelantan FC merupakan klub besar di Malaysia yang mempunyai sejarah cukup panjang di persepakbolaan Malaysia dengan pernah meraih juara sebanyak 2 kali.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Jam Gadang Bukittinggi ditutup saat libur Imlek 2021

    Read Next

    5 Cara Menjadi Penulis Freelancer, Tidak Perlu Ragu dan Terus Coba!

    Tinggalkan Balasan