Pemain Der Panzer Positif COVID-19, Laga Jerman Vs Islandia Tetap Digelar

Asaljeplak.my.id –Laga pembuka Kualifikasi Piala Dunia 2022 Grup J antara Jerman melawan Islandia pada Kamis waktu setempat (Jumat WIB) akan tetap digelar meskipun salah seorang dari anggota skuad Joachim Loew dinyatakan positif terinfeksi COVID-19.

“Laga tersebut akan tetap digelar, tanpa keraguan,” kata juru bicara federasi Jens Rittner setelah melakukan pembicaraan dengan otoritas kesehatan setempat, seperti dikutip Antara dari AFP, Kamis (25/3/2021).

Sementara itu, salah satu tabloid Jerman, Bild, mengidentifikasi pemain yang terjangkit virus corona itu adalah Jonas Hofmann, yang bermain untuk klub Borussia Moenchengladbach.

Sedangkan pemain timnas Jerman lainnya, yakni bek RB Leipzig Marcel Halstenberg, ditengarai sebagai kontak dekat Hofmann.

Baca Juga:
Gelandang Muda Lazio Tewas dalam Kecelakaan Mobil dan 4 Berita Bola Terkini

Meskipun hasil tes COVID-19 Halstenberg diketahui negatif, namun ia tetap diwajibkan melakukan isolasi, sesuai dengan protokol kesehatan yang berlaku.

Lebih lanjut, skuad Loew yang tersisa dipastikan dapat melakoni laga kualifikasi tersebut. Namun, Bild memprediksi para pemain itu akan menjalani tes COVID-19 ulang sebelum pertandingan tersebut dimulai.

Pertandingan antara Jerman vs Islandia akan digelar di Schauinsland-Reisen Arena.

Di atas kertas, Jerman diunggulkan atas Islandia. Tiga kemenangan dan satu hasil imbang di empat pertemuan terakhir kedua tim di ajang persahabatan dan internasional, menjadi bukti jika kelas Der Panzer masih berada di atas Islandia.

Der Panzer diisi oleh pemain-pemain kelas dunia yang kualitasnya berada di atas skuad Islandia. Sebut saja Manuel Neuer, Antonio Rudiger, Ilkay Gundogan, Timo Werner, dan Serge Gnabry. Nama-nama yang hingga kini masih menjadi andalan di klub masing-masing.

Baca Juga:
Kualifikasi Piala Dunia: Prediksi Jerman Vs Islandia, 26 Maret

READ  Kelewat Santuy, Tukang Cilok Ini Nekat Terobos Demo Tolak Omnibus Law

Selain Jerman dan Islandia, Grup J dihuni empat tim lain; Rumania, Makedonia Utara, Armenia, dan Liechtenstein.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Inaker Malang dilantik untuk kuatkan sinergi dengan pemerintah

Read Next

Sempat Khawatir, Begini Cara Chef Devina Penuhi Asupan Nutrisi Anak

Tinggalkan Balasan