Pegang Sabuk WBA, Manny Pacquiao Diburu 2 Petinju Tak Terkalahkan

Asaljeplak.my.id –Petinju kenamaan Filipina, Manny Pacquiao diburu dua petinju kelas welter yang belum terkalahkan selama karirnya, yakni Errol Spence Jr, dan Terence Crawford.

Kedua petinju mengincar kesempatan untuk bertarung dengan Pacquiao (41) karena lelaki yang juga menjabat sebagai senator Filipina itu masih memegang sabuk juara dunia kelas welter WBA.

Menyadur Worldboxingnews, Selasa (10/11/2020), Errol Spence Jr sangat berhasrat untuk bisa bertarung dengan petinju yang pernah menjadi juara di delapan kelas berbeda itu.

Namun sebelum bertemu Pacquiao, Spence Jr harus lebih dulu menjalani duel menghadapi Danny Garcia ada 5 Desember 2020 untuk mempertahankan sabuk juara kelas welter versi WBC dan IBF.

Baca Juga:
Bongkar Aturan Duel, Roy Jones Sebut Mike Tyson Lebih Diuntungkan

“Tentu saja, Danny [Garcia]. Saya tidak menyingkirkannya dari daftar teratas saya. Tapi selain Danny, ada Manny Pacquiao dan Terence Crawford,” kata Spence Jr, petinju kelas welter dengan rekor 26 menang 0 kalah.

Petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr meninggalkan ring usai kalah dari Andrey Zamkovoy (Rusia) dalam duel kelas welter (69kg) di babak perempat final Olimpiade 2012 London di ExCel Arena, 7 Agustus 2012. [JACK GUEZ / AFP]Petinju Amerika Serikat, Errol Spence Jr meninggalkan ring usai kalah dari Andrey Zamkovoy (Rusia) dalam duel kelas welter (69kg) di babak perempat final Olimpiade 2012 London di ExCel Arena, 7 Agustus 2012. [JACK GUEZ / AFP]

Selain Spence Jr, Pacquiao juga telah ditunggu untuk bertarung dengan Terence Crawford. Seperti Spence, petinju 33 tahun ini belum pernah terkalahkan dengan rekor 36 kemenangan.

Kabar ketertarikan Crawford terhadap Manny Pacquiao diungkapkan promotor kenamaan Bob Arum.

Namun, sebelum bisa berduel dengan Pacquiao, Crawford setidaknya harus melakoni pertarungan menghadapi Kell Brook.

Petinju kelahiran Nebraska, Amerika Serikat itu dijadwalkan berudel dengan Brook untuk mempertahankan sabuk juara tinju kelas welter versi WBO. Duel itu akan berlangsung 14 November mendatang.

Baca Juga:
Hadapi Joshua pada 12 Desember, Pulev: Tak Akan Mundur, Tak Akan Ditunda

Meski duel nanti mempertaruhkan sabuk juara, Bob Arum selaku promotor Crawford percaya jika kliennya tak akan kesulitan menumbangkan Brook.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Kemenkop-UKM mulai digitalisasi pasar

    Read Next

    Soal Hilangnya Dana Nasabah Rp 20 M di Maybank, Ini Kata LPS

    Tinggalkan Balasan