Pebalap Ducati Dominasi FP2 MotoGP Doha 2021

Asaljeplak.my.id –Para pebalap Ducati mendominasi hasil sesi latihan bebas kedua (FP2) MotoGP Doha 2021 yang berlangsung di Sikruit Internasional Losail, Qatar, Sabtu (3/4/2021) dini hari WIB.

Pebalap Australia, Jack Miller memimpin serbuan trio Ducati dalam FP2 dengan mencetak waktu tercepat 1 menit 53,145 detik untuk mengakhiri sesi latihan bebas sebagai yang terdepan.

Miller dibayangi rekannya dari tim Ducati Lenovo, Francesco Bagnaia, yang terpaut 0,313 detik di peringkat kedua. Sementara peringkat ketiga diisi Runner-up MotoGP Qatar pekan lalu, Johann Zarco (Pramac Ducati).

Rekan setim Zarco, Jorge Martin, menegaskan kecepatan motor Ducati di P5, hanya terpaut 0,010 detik dari Fabio Quartararo yang mengklaim P4 untuk Monster Energy Yamaha, demikian dilansir Antara dari laman resmi MotoGP.

Baca Juga:
Begini Harapan Valentino Rossi Jelang MotoGP Doha 2021, Siap Raih Podium?

Pemuncak FP1 Aleix Espargaro meneruskan tren positifnya bersama Aprilia di P6.

Franco Morbidelli kali ini terbebas dari masalah mesin yang menimpanya di FP1. Sang pebalap tim Petronas Yamaha SRT finis P7, mengungguli Alex Rins (Suzuki Ecstar), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha MotoGP), dan Stefan Bradl (Repsol Honda).

Sepuluh besar pebalap tercepat di FP2 kemungkinan mendapat akses langsung ke babak Kualifikasi 2 (Q2) karena sesi latihan ketiga pada Sabtu akan dihelat di bawah terik matahari di siang hari.

Hal itu berarti, Joan Mir, Valentino Rossi, Pol Espargaro, bakal harus melewati Q1 jika tak mampu memperbaiki catatan waktunya dan gagal masuk 10 besar setelah FP3.

Baca Juga:
Jelang MotoGP Doha 2021, Jack Miller Siap Balas Dendam

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Jelang MotoGP Portugal 2021, Franco Morbidelli Berkaca dari Musim Lalu

admin

Read Previous

Kenali ciri konten hoaks

Read Next

Andai Dibuka Hari ini, Mungkin Rupiah Bisa Menguat Tipis Lho

Tinggalkan Balasan