Pasien Covid-19 Cipinang Muara Isolasi Mandiri di Rumah Terjebak Banjir

Asaljeplak.my.id –Pasien covid-19 di Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, terjebak banjir karena sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya.

Petugas pemadam kebakaran pun berjibaku melakukan evakuasi pasien tersebut, Sabtu (20/2/2021) sore.

Hal itu seperti dilihat Suara.com dari kiriman video milik Suku Dinas Kebakaran Jakarta Timur terkait dengan detik-detik proses evakuasi dilakukan. 

Tampak air sudah merendam kediaman warga yang sedang jalani isolasi mandiri. Sejumlah petugas pemadam kebakaran dibantu petugas puskesmas setempat berpakaian APD lengkap, mencoba mengevakuasi memakai perahu karet. 

Baca Juga:
Banjir Belum Surut, Anies Baswedan: Masih Ada Kiriman Air dari Hulu

Pasien covid-19 di Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, terjebak banjir karena sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Petugas pemadam kebakaran pun berjibaku melakukan evakuasi pasien tersebut, Sabtu (20/2/2021) sore. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]Pasien covid-19 di Kelurahan Cipinang Muara, Jatinegara, Jakarta Timur, terjebak banjir karena sedang melakukan isolasi mandiri di rumahnya. Petugas pemadam kebakaran pun berjibaku melakukan evakuasi pasien tersebut, Sabtu (20/2/2021) sore. [Suara.com/Bagaskara Isdiansyah]

Kasie Ops Damkar Jakarta Timur, Gatot Sulaeman menjelaskan, awalnya petugas menerima laporan bahwa ada warga sedang isolasi mandiri terjebak di dalam rumah ketika banjir melanda sekira pukul 17.30 WIB. 

“Kemudian pukul 17.34 WIB tim bergerak untuk melakukan evakuasi,” kata Gatot dalam keterangannya, Sabtu (20/2/2021). 

Gatot menyampaikan, dalam proses evakuasi tersebut pihaknya menerjunkan 5 personel, 1 perahu karet, dan 1 unit light rescue. 

Beruntung akhirnya warga tersebut berhasil dievakuasi, meski terlihat dalam video aliran air saat banjir cukup deras. Pasalnya momen tersebut berada persis di pinggir aliran kali. 

“Warga kemudian langsung dibawa untuk ke tempat isolasi yang lebih aman,” kata dia.

Baca Juga:
11 Mobil Tenggelam di Banjir Kemang Akhirnya Bisa Dievakuasi

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Ternyata, Ini Alasan Mengapa Telur Free Range Lebih Mahal dari Telur Biasa

admin

Read Previous

UGM Akan Bangun Pusat Data Hasil Tes Genose C19

Read Next

Manchester City bantah telah dekati Lionel Messi

Tinggalkan Balasan