Pasar Mobil Bekas Alami Peningkatan di Tengah Pandemi dan Diskon PPnBM

Asaljeplak.my.id –Diskon Insentif Pajak Penjualan Atas Barang Mewah (PPnBM) membuat industri otomotif Tanah Air kembali bergairah. Bagaimana tidak, harga mobil baru dipangkas jauh lebih murah dari harga normal.

Namun bagaimana nasib penjualan mobil bekas di antara ketertarikan masyarakat untuk membeli mobil baru di tengah pandemi Covid-19?

Dalam sesi ngobrol virtual santai bersama Forwot, CEO OLX Group Indonesia, Johnny Widodo mengungkapkan, saat ini penjualan mobil bekas memang merasakan dampak dari diskon PPnBM.

Kendati demikian terjadi sentimen positif yang sangat tinggi untuk orang membeli mobil.

Baca Juga:
Si Merah yang Mewah, Pajak Audi Hotman Paris Bisa Buat Beli Mobil Bekas Tiap Tahun

Tampilan OLX di sektor jual beli mobil bekas [OLX].Tampilan OLX di sektor jual beli mobil bekas [OLX].

“Secara dampak memang berpengaruh pada mobil bekas. Tapi dari sisi konsumen, saat ingin membeli mobil baru pasti akan menjual mobil bekasnya juga,” kata Johnny Widodo, baru-baru ini.

Lebih lanjut, ditambahkan Johnny Widodo bahwa mobil baru nantinya juga akan menjadi mobil bekas. Jadi walau masih pandemi, kondisi pasarnya membaik.

Berdasarkan hasil survei OLX bertajuk “Consumer Research”, faktor-faktor yang membuat konsumen tetap membeli mobil bekas antara lain 31 persen masyarakat mencari mode transportasi yang aman karena orang sudah banyak yang beraktivitas normal.

Kemudian, 28 persen masyarakat mencari mobil yang usianya masih terbilang baru, mulai terlihatnya sentimen yang positif pada konsumen, serta keadaan ekonomi yang sudah mulai membaik.

“Belakangan penjualan diler-diler juga sudah naik lagi. Bisa jual dua sampai tiga unit per minggu. Jadi justru mengalami perbaikan. Tadinya mungkin hanya bisa jual satu unit di masa awal pandemi,” ungkap Johnny Widodo

Baca Juga:
Ingin Beli Mobil Bekas? Ini Tips Periksa Apakah Odometer Pernah Direset

READ  3 Alasan Penting Punya Asuransi di Masa Pandemi

Permudah Masyarakat Menjual dan Membeli Mobil

OLX Indonesia belum lama ini juga meluncurkan kampanye #GampangnyaPasti melalui OLX Autos. Tujuannya kembali menginformasikan kepada masyarakat bila OLX merupakan sebuah platform yang bisa memberikan rasa aman pada setiap transaksi jual beli.

Sandy Maulana, Head of Brand, OLX Indonesia mengungkapkan, “Dengan adanya #GampangnyaPasti, OLX Autos memberikan informasi bahwa OLX Autos membuat penjualan dan pembelian mobil menjadi lebih gampang”.

Saat ini OLX Autos memiliki 100 lokasi inspection center di 9 kota besar di Indonesia yang siap melayani masyarakat dalam melakukan transaksi. Selain itu, OLX Autos juga memiliki dealer untuk Jual-Beli-Tukar Tambah serta beberapa Authorized Dealer yang tersebar di wilayah Jabodetabek.

“Kampanye ini juga diluncurkan sebagai bentuk solusi dari keluhan pelanggan yang menginginkan kemudahan, kenyamanan serta yang masih kesulitan melakukan transaksi,” kata Sandy Maulana.

Terakhir kampanye #GampangnyaPasti diharapkan mampu menstimulasi masyarakat baik untuk menjual maupun membeli mobil bekas berkualitas.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Dituduh Jual Surga Demi Harta, Ustaz Yusuf Mansur Balas dengan Doa

Read Next

Nissan Qashqai baru berbahan aluminium, model lain menyusul

Tinggalkan Balasan