Pandemi Tak Runtuhkan Tekad M-Pro Hidupkan Kembali Gairah Tinju Tanah Air

Asaljeplak.my.id –Pandemi Covid-19 berdampak serius terhadap berbagai bidang, tak terkecuali industri olahraga. Dunia tinju profesional turut ‘tercekik’ wabah yang disebabkan virus bernama ilmiah Sars-Cov-2 tersebut.

Kendati demikian, salah satu perusahaan promotor tinju ternama dan terbesar di Indonesia, M-Pro Internasional, tak patah arang untuk terus menggaungkan gairah tinju Tanah Air.

Meski aral melintang, M-Pro Internasional terus memutar otak agar gelaran tinju Tanah Air tidak sepenuhnya ‘mati suri’.

Hingga saat ini, M-Pro terus berusaha menggelar pertandingan tinju level Internasional, sambil merancang formula untuk mengubah citra tinju yang terkesan kuno menjadi olahraga yang diterima masyarakat khususnya kalangan muda.

Baca Juga:
Atlet Tinju Wanita Keturunan Jeneponto Wakili Jawa Barat di PON Papua

Target Menggelar Dua hingga Tiga Pertarungan Tahun Ini

Bagi M-Pro Internasional, pandemi Covid-19 cukup jadi batu sandungan dalam menggelar berbagai pertandingan tinju.

Tercatat, kali terakhir M-Pro menggelar pertarungan tinju internasional adalah antara Daud Yordan vs Michael Mokoena pada 17 November 2019.

Petinju Indonesia Daud Yordan melakukan selebrasi usai mengalahkan Michael Mokoena (Afrika Selatan) dalam perebutan sabuk juara dunia tinju kelas ringan super IBA dan WBO Oriental di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). [Antara/Ari Bowo Sucipto]Petinju Indonesia Daud Yordan melakukan selebrasi usai mengalahkan Michael Mokoena (Afrika Selatan) dalam perebutan sabuk juara dunia tinju kelas ringan super IBA dan WBO Oriental di Batu, Jawa Timur, Minggu (17/11/2019). [Antara/Ari Bowo Sucipto]

Dalam pertarungan di kawasan Jatim Park 3, Kota Batu, Jawa Timur itu, Daud Yordan berhasil keluar sebagai pemenang dan berhak merengkuh gelar juara dunia kelas ringan super (63,5 kg) versi IBA dan WBO Oriental.

Namun selepas itu, pandemi melanda Indonesia dan dunia. Praktis ruang gerak M-Pro dan promotor-promotor tinju dunia lainnya menjadi terbatas.

Baca Juga:
SEA Games 2021: Atlet Wajib Karantina Dua Pekan Sebelum Berangkat

READ  Dukung PON, PB ISSI Adakan Gowes 2020 KM Jakarta-Papua

Kini, perusahaan promotor tinju yang telah berdiri sejak 2008 itu mulai kembali menggerakan kaki lagi untuk memberikan sajian berkualitas kepada para pecinta tinju Tanah Air.

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • 4
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Telkom janjikan pemulihan jaringan di Papua selesai dua hari ke depan

Read Next

Rekor Tertinggi Baru Kian Dekat, Dow Futures Cenderung Flat

Tinggalkan Balasan