PanaOil kenalkan empat pelumas untuk sepeda motor di iklim tropis

Jakarta ((AJ)) – PT Pana Oil Indonesia (PanaOil) merilis empat pelumas khusus untuk sepeda motor yang digunakan di daerah tropis, seperti Indonesia, agar mesin dapat bekerja optimal dalam kondisi lingkungan yang panas.

Kondisi jalanan di wilayah tropis membuat mesin sepeda motor bekerja lebih keras karena kondisi yang panas, dan membutuhkan pelumas yang mampu mereduksi gesekan, meredam panas berlebihan dan meminimalisir getaran serta suara bising karena gesekan komponen mesin.

“Kami dari PT Pana Oil Indonesia menyadari sepenuhnya bahwa kegiatan bermotor di Indonesia sudah merupakan bagian penting dalam mobilitas warga sehari-hari, termasuk mencari nafkah,” kata Ben Ungerer, National Sales Manager of B2C PanaOIL dalam siaran pers, Rabu.

“Mereka butuh penunjang kegiatan berkendara secara maksimal seperti oli atau pelumas supaya terhindar dari kondisi panas mesin berlebih, berisiknya suara komponen mesin saat bekerja, hingga ke soal motor yang mogok,” jelas Ben.

Adapun empat produk PanaOIL SP5 yang dirilis adalah SP5 Matic 10W30 API SJ JASO MB, SP5 Matic 10W40 API SJ JASO MB, SP5 Manual 10W40 API SJ JASO MA2 dan SP5 Manual 20W50 API SJ JASO MA2.

Strategic Director of PanaOIL, Raymond Widjaja mengatakan bahwa pelumas itu dikembangkan melalui riset tentang kebiasaan pengguna motor di Indonesia. Mereka juga menggandeng PT Nusaraya Putra Mandiri sebagai Lube Oil Blending Plant swasta.

“PT Nusaraya Putra Mandiri menjalin kerja sama dengan laboratorium internasional terakreditasi, termasuk untuk menentukan standarisasi JASO (Japan Automotive Standard Organization) yang kita aplikasikan di PanaOIL SP5,“ urai Raymond.

Ia menjelaskan, standarisasi JASO merinci kebutuhan formula pelumas mesin motor secara spesifik. Diluncurkannya JASO T903 tahun 1998 secara resmi telah menjadikan JASO menjadi standar global oli kendaraan bermesin 4-tak. Sedangkan JASO MB adalah spesifikasi pelumas untuk mesin skutik, dan JASO MA2 merupakan spesifikasi tertinggi atas pelumas untuk mesin motor dengan kopling basah.

READ  PERDIPPI Ajak Kawal Proses Dugaan Monopoli Oli Perusahaan Sepeda Motor

PanaOIL SP5 mengandung formula “Engine Power Protection Technology” sebagai perlindungan komponen mesin dari potensi erosi atau aus akibat proses mekanis serta kimiawi selama mesin bekerja. Ukuran kemasan PanaOil SP5 0,8 liter juga disediakan mengacu pada kebiasaan konsumen lokal.

  • Tags
  • pelumas
  • oli
  • panaoil

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Mitsubishi Umumkan Siap Rilis Produk Baru Edisi 2021

Read Next

SIG Gandeng BNI untuk Sediakan Pembiayaan bagi Distributor

One Comment

  • […] Source link […]

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: