Paham Indikator di Meter Cluster, Mengemudi Mobil Jadi Nyaman dan Efisien

Asaljeplak.my.id –Indikator di meter cluster adalah bagian penting dari kegiatan mengemudi. Berbagai fitur dan fungsi yang memberikan data atau informasi diperoleh dari paneh yang berlokasi di area dashboard ini.

Agar semakin seru dalam memahami maknanya, Daihatsu Indonesia membagikan tips agar semakin memahami beberapa indikator pada meter cluster.

“Kami berharap, melalui sharing tips ini bisa membantu pemahaman para pengguna mobil agar bisa mendeteksi sebuah kondisi yang abnormal pada kendaraan kesayangannya,” papar Bambang Supriyadi, Executive Coordinator Technical Service Division PT Astra Daihatsu Motor (ADM).

Dengan mengenali indikator, pengecekan bisa senantiasa dilakukan sehingga kondisi kendaraan bisa dipastikan selalu dalam kondisi optimal.

Baca Juga:
Upgrade Kemampuan Mekanik Terbaiknya, MPMRent Berikan Pelatihan Bersama Daihatsu

Panel indikator di dashboard. Perhatikan ikon orang mengenakan seatbelt. Terkadang memunculkan tulisan Panel indikator di dashboard. Perhatikan ikon orang mengenakan safety belt. Terkadang memunculkan tulisan “SRS”. Sebagai ilustrasi [Envato Elements/Studio_OMG].

Dan pengetahuan tentang indikator ini juga menjadikan para pemilik tergerak untuk selalu melakukan servis di bengkel resmi.

Sebagai patokan, semua indikator pada meter cluster akan menyala ketika tombol ignition atau IG ada dalam posisi “on”. Artinya, semua fitur beroperasi dengan baik, dan seluruh indikator akan mati saat mesin hidup.

Berikut fungsi indikator yang tertera pada meter cluster. Mungkin berbeda di beberapa versi atau model kendaraan berdasar carmaker, namun intinya mirip satu sama lain.

Indikator pada meter cluster mobil dan fungsinya:

1. Temperatur Mesin

Baca Juga:
Daihatsu Indonesia Berikan Vaksin Gotong Royong Bagi Karyawannya

  • Memberikan peringatan suhu panas pada mesin kendaraan ketika mengalami overheat. Jika mendapati kondisi ini, matikan komponen elektronik yang bisa membebani mesin seperti AC maupun audio.
  • Pinggirkan kendaraan hingga idle beberapa saat dan matikan mesin agar suhu yang terlalu panas bisa turun.
READ  Dirut BRI Sunarso Dinobatkan Sebagai Best CEO of The Year

2. Check Engine

  • «
  • 1
  • 2
  • 3
  • »

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Rizki DA Ogah Bahas Talak Cerai dan Tes DNA Anak

Read Next

Honda S660 mejeng di Jakarta

Tinggalkan Balasan