Otomotif Jadi Daya Pikat Kampanye Joe Biden, Ini Kisah Chevrolet Corvette

Asaljeplak.my.id –“Make America Great Again”, familiar dengan tagline ini? Yup, kalimat milik President of The United States atau POTUS petahana, Donald Trump. Sementara satu lagi adalah “American-Made is Making a Comeback”. Itulah kalimat yang disuarakan Joe Biden, saat keduanya bertarung dalam pemilihan presiden atau pilpres Negeri Paman Sam.

Serunya, kalimat kampanye dari Joe Biden melibatkan tunggangan kerennya, Chevrolet Corvette Stingray (1967).

Keren?

Sudah pasti. Dengan body dilapis cat hijau army, serta pelat nomor digantikan tatahan logo Declaration of Independence, lengkap dengan kalimat “Liberty and Independence”.

Baca Juga:
Pemilu Amerika Serikat: Joe Biden Sebut Mobil Listrik dan Tekan Emisi

Joe Biden di balik kemudi Chevrolet Corvette Stingray 1967 [Instagram: joebiden].Joe Biden di balik kemudi Chevrolet Corvette Stingray 1967 [Instagram: joebiden].

“Setiap kali masuk ke mobil ini, saya selalu teringat ayah saya dan sesuatu yang menjadi kesayangan. God, could my Dad drive a car,” tukas Joe Biden seperti bisa disimak di laman media sosial Instagram atas namanya dan terverifikasi centang biru.

Sebuah kalimat yang dalam artinya, seperti diungkap oleh Tom Ley, Co-founder Defector Media,  lewat cuitan di laman media sosial Twitter. Sang pemilik akun juga terverifikasi centang biru ini menyebutkan kalimat itu tidak lain adalah visi kandidat POTUS yang akan datang.

“Kalimat ini adalah tampilan terbaik dari visi Joe Biden untuk Amerika. Dia hanya ingin kita kembali menjadi negara di mana para ayah tahu cara mengemudikan mobil,” demikian pernyataannya.

Mengapa mobil yang dijadikan analogi?

Tidak lain adalah karena Amerika Serikat juga dikenal sebagai negara produsen kendaraan roda empat–juga roda dua. Industri otomotif penting bagi keberlangsungan kehidupan warga Negeri Paman Sam. Baik penyerapan tenaga kerja, ekspor, serta pengembangan masa depan.

Baca Juga:
General Motors Siapkan Hummer All Electric, Beredar Akhir 2020

Bahkan item terakhir juga “dibawa” Joe Biden dalam salah satu pidatonya tentang visi mobil listrik bagi perbaikan kualitas udara bila ia menjabat sebagai kepala negara.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Punya Anak Istri, Pelaku Pemukulan Isa Zega Minta Pulang

    Read Next

    Tips merawat kendaraan setelah terendam banjir

    Tinggalkan Balasan