Optimisme Hyundai dan Kia Capai Target Penjualan 7,08 Juta Unit di 2021

Asaljeplak.my.id –Setelah mengalami penurunan dua tahun berturut-turut, produsen mobil asal Korea Selatan, Hyundai dan Kia mentargetkan penjualan tembus 7,08 juta unit pada 2021.

Target ini naik signifikan dari hasil pemasaran 5 juta unit pada 2020. Angka ini adalah penjualan terendah dalam satu dekade terakhir.

Investor sangat mengharapkan peningkatan penjualan kendaraan listrik Hyundai dan Kia tahun ini. Mereka berharap Hyundai Kona EV (Electric Vehicle) bisa dijual dengan baik, meskipun sempat terjadi recall secara global.

Kevin Yoo, analis dari eBEST Investment and Securities mengatakan bahwa persaingan kendaraan listrik akan meningkat pada 2021. Pertarungan akan terjadi di pasar-pasar utama seperti Eropa dan Amerika Serikat.

Baca Juga:
Best 5 Oto: Kecelakaan Karambol Chacha Sherly, Hyundai Nexo Laris

Hyundai Ioniq EV dalam Bangkok Motor Show 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].Hyundai IONIQ EV dalam Bangkok Motor Show 2019. Sebagai ilustrasi [Shutterstock].

“Produsen mobil besar lainnya diharapkan bisa menangkap gelombang baru naiknya penjualan EV dan mengejar ketinggalan dari Tesla,” kata Kevin Yoo, dikutip dari Carscoops.

Uniknya, soal Hyundai Kona EV, produk ini bukanlah yang terpenting. Pasar masih menunggu-nunggu Hyundai IONIQ 5 yang telah lama ditunggu-tunggu. Harapan konsumen, mereka sudah bisa meluncur persama produk ini di 2021.

Sebelumnya seperti dilansir The Korean Car, Hyundai dikabarkan tengah menggarap Hyundai IONIQ 5 First Edition yang bisa dipesan mulai 18 Desember hingga 31 Januari. Kekinian, situs Hyundai global memberikan teka-teki karena profil mobil dirupakan dalam warna serba hitam alias belum disibak.

Spesifikasi Hyundai IONIQ 5 First Edition:

  • Panjang: 4.630 mm
  • Jarak sumbu roda: 3.000 mm
  • Dimensi: lebih kecil dibandingkan Hyundai Santa Fe (4.770 mm)
  • Tenaga: 313 PS
  • Akselerasi 0-100 km per jam: 5,2 detik
  • Kapasitas baterai: 58 kWh
  • Durasi pengisian: kosong hingga 80 persen terisi perlu 18 menit dengan charger Ionity, sistem pengisian daya super cepat 350 kW.
READ  Hyundai ungkap teaser all-new i20 N

Baca Juga:
Kaleidoskop Oto: Motor Bermesin Bongsor ke Indonesia pada 2020

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Disunat, Anak Dahlia Poland Dipertanyakan Agamanya

Read Next

Mazda CX-3 edisi 100th hadir hanya 70 unit di Australia

Tinggalkan Balasan