NU Peduli Kerahkan Car of COVID-19 Care Lebih dari Seribu Unit

Asaljeplak.my.id –NU Peduli dari organisasi Nahdlatul ‘Ulama meluncurkan mobil edukasi keliling tanggap virus SARS-CoV-2 yang disebut Car of COVID-19 Care atau COC. Secara simbolis, kendaraan-kendaraan ini diberangkatkan dari Gedung PBNU, Jakarta, Kamis (31/12/2020). Demikian dikutip dari kantor berita Antara.

Tugas yang diemban para petugas dalam mobil-mobil jenis Sport Utility Vehicle (SUV) itu adalah mengedukasi 202.852 orang di 86 kabupaten se-Indonesia.

Menilik banyaknya anggota masyarakat yang disasar, mobil yang dikerahkan juga tidak sedikit, yaitu mencapai 1.293 unit.

“Total ada 18 bahasa daerah yang diproduksi dengan harapan kegiatan mobil edukasi keliling ini mampu meningkatkan pengetahuan masyarakat tentang COVID-19 dan mengubah perilaku masyarakat untuk mempraktikkan protokol kesehatan cegah COVID-19,” jelas Makky Zamzami, Ketua Satgas NU Peduli COVID-19 dalam jumpa pers daringnya yang dipantau di Jakarta, Kamis.

Baca Juga:
Dahulu Produksi Mobil Pejabat, Hongqi Raih Rekor Penjualan Tertinggi 2020

Peluncuran mobil  edukasi  keliling  Car of COVID-19 Care (COC) di Jakarta, Kamis (31/12/202) [Satgas NU Peduli COVID-19].Peluncuran mobil edukasi keliling Car of COVID-19 Care (COC) di Jakarta, Kamis (31/12/202) [Satgas NU Peduli COVID-19].

Makky Zamzami mengatakan mobil COC menjadi sarana penyampaian edukasi COVID-19 dengan sosialisasi keliling tentang virus SARS-CoV-2 menggunakan bahasa daerah dan metode edutainment (edukasi entertainment) sesuai kearifan lokal.

Adapun materi sosialisasi berbentuk jingle, pantun, shalawat, ceramah dan pengumuman. Untuk memperkuat sosialisasi, NU Peduli COVID-19 bermitra dengan Badan Pendidikan dan Anak-anak PBB (UNICEF).

Dan ke-18 daerah yang disasar mobil COC adalah lima kawasan di DKI Jakarta dan sisanya Provinsi Jawa Timur (Pasuruan, Jombang, Malang, Tuban, Surabaya), Jawa Tengah (Demak, Pati), Jawa Barat (Depok, Bekasi, Cianjur, Tangerang Selatan, Banten), sampai Mataram (NTB).

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Giring Ganesha Positif Covid-19, Bagaimana Nasib Istri dan Anak-anak?

Read Next

Liburan Tahun Baru 2021, 272 Ribu Kendaraan Meninggalkan Jakarta

Tinggalkan Balasan