• September 22, 2020

NOC Indonesia Berharap Haornas 2020 Jadi Titik Balik Kebangkitan Olahraga

Asaljeplak.my.id –National Olympic Committee (NOC) Indonesia berharap Hari Olahraga Nasional (Haornas) ke-37 yang jatuh hari ini, Rabu, 9 September 2020, bisa menjadi titik balik kebangkitan olahraga di Tanah Air.

Ketua Umum NOC Indonesia, Raja Sapta Oktohari menyebut perbaikan laporan keuangan Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) 2019 bisa menjadi titik terang di tengah masa sulit akibat pandemi COVID-19.

Status laporan keuangan Kemenpora tahun 2019 yang mendapat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) juga dinilai Okto–sapaan akrab Raja Sapta–menunjukkan ada harapan bahwa dunia olahraga Indonesia memiliki masa depan cerah.

“Kemenpora sudah membuktikan dengan opini Wajar Tanpa Pengecualian dan ini menjadi awal yang baik untuk terus memperbaiki tata kelola prestasi olahraga Indonesia,” kata Raja Sapta Oktohari dalam rilis, Rabu (9/9/2020).

Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyelenggarakan Rapat Anggota Luar Biasa 2020 secara virtual terkait protokol keolahragaan Indonesia menyambut New Normal, Senin (8/6/2020). [Instagram@noc.indonesia]Presiden NOC Indonesia Raja Sapta Oktohari menyelenggarakan Rapat Anggota Luar Biasa 2020 secara virtual terkait protokol keolahragaan Indonesia menyambut New Normal, Senin (8/6/2020). [Instagram@noc.indonesia]

“Semoga peringatan Hari Olahraga Nasional tahun ini, di saat Bangsa Indonesia memperingati Hari Kemerdekaan ke-75, bisa menjadi titik kebangkitan prestasi olahraga Indonesia agar kita bisa semakin mensejajarkan diri dengan bangsa lain.”

Di tengah pandemi COVID-19, NOC Indonesia juga mendorong induk cabang olahraga dan stakeholder terkait untuk mulai memanfaatkan teknologi dalam kegiatan latihan dan kompetisi.

“Kami sangat mendukung segala daya dan upaya yang dilakukan para atlet dan pelatih untuk tetap berlatih dengan menggunakan kemajuan teknologi,” beber Okto.

“Hal ini tentunya sejalan dengan semangat Kemenpora yang ingin menerapkan sports science untuk meningkatkan performa atlet Indonesia,” tambahnya.

Selebrasi tiga dari empat pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri), Fadlin (tengah) dan Eko Rimbawan, membawa bendera Merah Putih usai meraih medali perak nomor estafet 4x100 meter putra, pada Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8). [Antara/INASGOC/Dwi Oblo]Selebrasi tiga dari empat pelari Indonesia, Lalu Muhammad Zohri (kiri), Fadlin (tengah) dan Eko Rimbawan, membawa bendera Merah Putih usai meraih medali perak nomor estafet 4×100 meter putra, pada Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (30/8). [Antara/INASGOC/Dwi Oblo]

READ  Lewat Haornas, Kemenpora Nyalakan Semangat Kebangkitan Olahraga Nasional

Sesuai dengan tema Haornas tahun ini, yaitu sports science, sports industry, dan sports tourism, NOC Indonesia juga terus mendorong industri perlengkapan olahraga lokal untuk meningkatkan kualitas produknya agar bisa mendapatkan sertifikasi dari federasi olahraga internasional.

“Kami yakin produsen peralatan olahraga Indonesia mampu menghasilkan produk yang berkualitas,” beber Okto.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Xiaomi Mi TV Stick meluncur, ubah tv tradisional jadi tv pintar

    Read Next

    Terbang Tinggi atau Jeblok, Nasib Euro Ditentukan Besok!

    Tinggalkan Balasan