Ngenes! Tangis Lelaki Ini Pecah Usai Pesanan 60 Nasi Kotaknya Dibatalkan

Asaljeplak.my.id –Pandemi virus Corona (Covid-19) juga berdampak pada perekonomian masyarakat Indonesia. Tak sedikit orang yang mencoba bertahan dengan berjualan, salah satunya membuka pemesanan makanan.

Tak jarang bisnis pemesanan makanan ini mengalami masalah, seperti yang dialami oleh seorang lelaki yang tiba-tiba pesanan makanannya dibatalkan secara mendadak oleh pelanggan.

Dibagikan oleh akun TikTok @heppy08 pada 1 Februari, pemilik akun merekam sosok seorang lelaki yang sedang menggoreng masakan pesanannya dalam wajan besar.

Pemilik akun mengaku bahwa lelaki itu bahkan rela meminjam uang untuk berbelanja bahan makanan karena uang DP yang diberikan pelanggan tidak mencukupi.

Baca Juga:
Heboh Banjir Merah Darah, Ternyata Ini Penyebabnya

Curhatan warganet pesanannya dibatalkan. [TikTok]Curhatan warganet pesanannya dibatalkan. [TikTok]

Sayangnya, pesanan sebanyak 60 kotak nasi itu dibatalkan dan membuat lelaki itu menangis.

Tak hanya itu, pembeli tidak hanya membatalkan pesanannya tetapi juga meminta uang DP yang diberikan agar dikembalikan.

Linangan air mata tampak jelas di wajahnya saat ia terekam sedang memasak makanannya.

Tak jauh darinya, tampak beberapa baskom besar berisi bahan makanan yang telah dipotong-potong dan siap dimasak.

“Bayangin kalian di posisi dia, bagaimana sedihnya nasi kotak yang sudah dipesan sebanyak 60 kotak tiba-tiba dicancel. Padahal dia minjam ke sana kemari untuk belanja karena DP yang dikasih tidak cukup, tiba-tiba dicancel sama yang pembelinya,” tulis pemilik akun.

Baca Juga:
Senang Lihat Tempe Mendoan Besar, Warganet Ini Malah Tertipu

Dalam video yang diketahui diambil di Medan tersebut juga tampak seorang perempuan yang sedang berusaha menenangkan lelaki itu.

Curhatan warganet pesanannya dibatalkan. [TikTok]Curhatan warganet pesanannya dibatalkan. [TikTok]

“Wahai pembeli, bayangin kau di posisi orang susah begini. Liat tangisannya, apa kau setega itu. Aku berusaha menghibur dia, aku nggak sanggup liat dia nangis, kecewa kayak gini. Dia bingung mau diganti pake apa uang yang dipinjamnya itu,” tambah pemilik akun.

READ  Bawaslu Denpasar temukan pemilih TMS masuk dokumen coklit Pilkada 2020

Dalam kolom komentarnya, pemilik akun mengaku bahwa nasi kotak yang telah dimasak akhirnya disumbangkan ke masjid, anak yatim, serta masyarakat lainnya seperti pengemudi ojol dan tukang becak yang berada di jalanan.

“Makanannya tadi udah disumbangkan ke anak yatim, sebagian ke masjid, semoga ini jalan pintu rejekinya dibukakan,” tutup pemilik akun.

Unggahan itu menarik perhatian warganet dan viral di media sosial. Dalam video terbaru, bahkan lelaki itu mendapatkan bantuan dari para influencer di Instagram dan TikTok.

Beberapa warganet pun juga berniat untuk membantu lelaki tersebut dengan membuka donasi.

Video yang telah dilihat sebanyak lebih dari 14,4 juta penayangan dan disukai sebanyak lebih dari 1,2 juta kali oleh sesama pengguna TikTok itu pun menuai beragam komentar.

Curhatan warganet pesanannya dibatalkan. [TikTok]Curhatan warganet pesanannya dibatalkan. [TikTok]

“Sekadar saran untuk mas-mas penjualnya, lain kali ambil DP 50 persen diawal dan buat perjanjian kalau cancel uang hangus. Kasian kalau gini, untungnya nggak seberapa,” tulis akun @menantuibumu04.

“Lokasi di mana? Sini saya yang bayarin aja,” ungkap @firman.ferdiansyah.

“Kalau cancel secara sepihak gitu, mestinya DP nggak kembali. Karena DP itu kan untuk jaga-jaga jika konsumen membatalkan secara sepihak,” tambah @hafidzah98.

“Ya Allah badanku jadi merinding melihatnya, sampai hati mereka yang memesan tapi nggak bertanggung jawab. Yang sabar ya masnya, ya Allah lancarkanlah rejekinya,” komentar @dewisaputri082.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Pengamat: Ketua Demokrat Jatim harus memiliki jaringan sosial kuat

Read Next

Agar Acara Olahraga Berjalan saat Pandemi, Menpora Minta Bantuan Kapolri

Tinggalkan Balasan