Nekat Terjang Banjir, Potret Pemotor Ini Bikin Warganet Ngilu

Asaljeplak.my.id –Memasuki musim penghujan, beberapa daerah Tanah Air saat ini mulai dihantui dengan potensi musibah banjir.

Hal ini tentu menjadi momok menyebalkan, termasuk bagi pemotor. Apalagi jika mereka terpaksa untuk menerjang banjir, seperti pada potret yang satu ini.

Viral di media sosial, potret seorang pengendara motor yang tengah terendam banjir. Potret tersebut diunggah oleh akun Instagram @newdramaojol.id, Senin (16/11/2020). Diduga potret tersebut diambil di daerah Jakarta.

“Buat driver di daerah pluit n sekitarnya jgn ambil orderan dulu daerah muara baru, lg banjir rob — at Kawasan industri Pelabuhan Perikanan Nizam zachman, Muara Baru – Jakarta,” tulis akun tersebut.

Baca Juga:
Rusuh di Pesta Pernikahan, Kursi Melayang Hingga ke Panggung, Wargnet Heboh

Pemotor menerjang banjir. (Instagram)Pemotor menerjang banjir. (Instagram)

Rupanya potret ini membuat warganet miris, lantaran tunggangan orang tersebut tentu sangat berpotensi mengalami kerusakan akibat terendam air.

Potret ini pun menuai beragam respons warganet seperti pada beberapa komentar berikut ini.

“Ngebit ga seberapa service motor yg puyeng ini mah,” kata mvins14.

“Alamat jadi besi kiloan dimadura tuh, kena banjir rob yang kecampur air laut bakal karatan daleman kerangka motornya,” tulis fajararief.saputra.

“Gegara ke daerah ini dlu.. motor gw Ampe skrg kalo kena Aer mogok,” kata xlrzk_tiika912.

Baca Juga:
Tujuh Pemukiman Warga di Jakarta Utara Terendam Banjir Rob Hingga 40 Cm

Perlu diketahui bahwa jika motor nekat masuk ke genangan air, maka ia terancam beberapa jenis kerusakan sekaligus. Misalnya masuknya air ke ruang pembakaran yang membuat motor wajib turun mesin.

Belum lagi kemungkian adanya hubungan arus pendek pada kelistrikan motor. Dan tak lupa adanya potensi motor mengalami water hammer, di mana mesin rusak karena terjadi perbedaan suhu antara piston dan silindernya sehingga leher piston bengkong.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Nikita Mirzani Disebut Otak Penganiayaan Isa Zega, Gisel Akan Diperiksa

Read Next

Penjualan mobil Indonesia pada Oktober cuma naik 1 persen

Tinggalkan Balasan