Nabung Emas Bisa Bikin Hidup Generasi Milenial Lebih Cuan

Asaljeplak.my.id –Saat ini, investasi telah menjadi salah satu kegiatan yang sangat digandrungi oleh kalangan generasi milenial. Namun, banyaknya pilihan investasi yang beredar di pasaran seringkali membuat kebingungan dalam memilih instrumen investasi yang tepat. Karenanya, penting bagi milenial untuk memahami tujuan investasi dan melakukan perencanaan matang sebelum melakukan investasi.

Lalu, sebenarnya apa investasi yang tepat bagi generasi milenial? Dalam berinvestasi memang tidak ada teori pasti yang dapat diterapkan oleh setiap orang yang ingin berinvestasi karena setiap orang memiliki tujuan investasi dan profil risiko yang berbeda-beda.

Tetapi, milenial dapat mencoba melirik emas sebagai salah satu instrumen investasi jangka panjang. Di dalam dunia investasi, emas sudah dikenal sebagai pilihan instrumen investasi jangka panjang yang paling populer karena dianggap sebagai aset yang lebih aman (safe haven).

Nilai emas yang cenderung mengalami kenaikan sepanjang tahun membuatnya sebagai pelindung aset likuid yang tidak tergerus inflasi.

Baca Juga:
Tetap Produktif dan Kreatif di Rumah dengan ShopeePay Super Online Deals

Co-Founder dan CMO IndoGold, Indra Sjuriah mengatakan, prospek investasi emas ke depannya masih sangat menjanjikan. Sebab, harga emas cenderung mengalami kenaikan dalam jangka panjang. Tak heran, emas cocok untuk dijadikan sebagai pilihan investasi terutama bagi investor pasif dan generasi milenial.

“Namun, meskipun terbilang aman, harga emas mengalami fluktuasi. Maka agar mendapat cuan yang lebih maksimal, emas diinvestasikan secara rutin setidaknya selama lima tahun. Apalagi di zaman yang serba canggih ini, generasi millennial dapat dengan mudah memiliki emas melalui tabungan emas secara online sehingga mereka tanpa perlu repot menyimpan wujud fisik nya dan mereka dapat menambah tabungan nya secara berkala,” ujar Indra.

READ  Heboh Pernikahan Ivan Gunawan, DJ Katty Butterfly Masuk Islam

Bagi generasi milenial yang ingin mencoba investasi emas, mari simak beberapa manfaat investasi tabungan emas online agar bisa membuat hidup jadi lebih cuan:

Bisa dicairkan kapanpun atau ditukar dengan emas fisik
Apabila nominal tabungan emas dirasa mencukupi untuk memenuhi kebutuhan tertentu, dapat dicairkan dengan besaran yang diinginkan sehingga tidak perlu menjual semua emas yang dimiliki atau dapat ditukarkan dengan emas fisik yang dapat dikirim langsung ke rumah Anda.

Proses pembukaan tabungan mudah
Dengan kemajuan teknologi saat ini, proses pembukaan tabungan emas dapat dilakukan dengan mudah dari rumah hanya melalui beberapa sentuhan. Misalnya, Anda hanya perlu mengunduh aplikasi seperti IndoGold, mendaftarkan diri, dan tabungan emas Anda siap digunakan.

Baca Juga:
ShopeePay – TAUZIA Hotels Dukung Pembayaran Aman dan Praktis

Bisa mulai investasi dengan dana kecil
Investasi emas dengan tabungan emas dapat dimulai dengan dana yang relatif lebih kecil dibanding membeli emas fisik dengan harga pasaran yang dihitung mulai dari sebesar satu gram. Dengan tabungan emas, Anda dapat membeli emas sebesar dengan jumlah dana investasi yang Anda miliki.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Ford Transit listrik akan diproduksi di Turki

    Read Next

    Jeda Pilkada & Pemilu 2024, KPU tunggu Komisi II DPR

    Tinggalkan Balasan