MotoGP Portugal: Andrea Dovizioso Ingin Beri Perpisahan Manis untuk Ducati

Asaljeplak.my.id –MotoGP Portugal 2020 yang akan berlangsung 22 November mendatang akan jadi seri balapan spesial bagi Ducati dan kedua pembalapnya, Andrea Dovizioso dan Danilo Petrucci.

Ya, kontrak kedua pebalap dipastikan habis akhir musim ini, di mana Ducati telah memiliki dua rider baru yakni Jack Miller dan Francesco Bagnaia untuk MotoGP 2021.

Bagi Andrea Dovizioso, MotoGP Portugal akan jadi balapan perpisahaan setelah delapan tahun berkarir di paddock tim Borgo Panigale.

Rider Italia itu pun bertekad untuk memberi kado perpisahan manis bagi Ducati pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Internasional Algarve atau biasa dikenal dengan nama Sirkuit Portimao itu.

Baca Juga:
Joan Mir Tak Pernah Takut dengan Hegemoni Marc Marquez

Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso. [ANDREAS SOLARO / AFP]Pebalap Ducati Team, Andrea Dovizioso. [ANDREAS SOLARO / AFP]

“Saya benar-benar ingin kembali ke trek akhir pekan ini di Portimão. Meski sulit, kami masih punya peluang jadi runner-up atau ketiga di kejuaraan dunia,” kata Andrea Dovizioso dikutip dari GPone, Kamis (19/11/2020).

“Akan menyenangkan bisa mengakhiri petualangan saya di Ducati dan musim yang sulit mencapai tujuan ini,” tambahnya.

Andrea Dovizioso untuk sementara duduk di peringkat enam klasemen MotoGP 2020 dengan 125 poin, setara dengan Fabio Quartararo (Petronas Yamaha SRT) di tempat kelima.

Secara matematis, Dovizioso masih berpeluang untuk menyegel posisu runner-up. Jelang MotoGP Portugal yang notabene seri penutup musim ini, rider 34 tahun itu terpaut 17 poin–di mana satu seri MotoGP menyediakan maksimal 25 poin.

“Ini akan menjadi balapan terakhir saya mengendarai Desmosedici dan pastinya akan sangat menyenangkan,” kata Dovizioso.

Baca Juga:
Top 5 Sport: Mike Tyson Unggah Foto Fenomenal Jelang Hadapi Roy Jones Jr

“Kami akan balapan di sirkuit baru untuk MotoGP dan ini akan membuat akhir pekan menjadi lebih spesial. Saya harap saya bisa bersenang-senang.”

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Batasan usia pakai medsos diusulkan 17 tahun

    Read Next

    Pertamina Ajak Pemda Jateng & DIY Bangun Pertashop

    Tinggalkan Balasan