MotoGP: Franco Morbidelli Tercepat di FP1 Qatar

Asaljeplak.my.id –Runner-up MotoGP tahun lalu Franco Morbidelli mengawali musim 2021 dengan mencetak waktu tercepat dalam sesi latihan bebas pertama (FP1) Grand Prix Qatar di Losail, Jumat (26/3/2021).

Menggunakan motor Spek-A tim Petronas Yamaha SRT, sang pebalap Italia mencatatkan waktu 1:54,921, unggul 0,125 detik dari Aleix Espargaro yang meneruskan performa positif Aprilia sejak tes pramusim.

Dilaporkan laman resmi MotoGP, Jack Miller dengan motor Ducatinya membayangi pada peringkat tiga dengan margin 0,191 detik.

Duet tim Monster Energy Yamaha Fabio Quartararo dan Maverick Vinales masing-masing finis P4 dan P6, dipisahkan oleh juara dunia tahun lalu Joan Mir di P5.

Baca Juga:
Jelang Debut di Honda, Pol Espargaro Kurang Pede Hadapi Sirkuit Qatar

Pebalap Suzuki asal Spanyol Joan Mir saat melaju di MotoGP Italia di Mugello. Tiziana FABI / AFPPebalap Suzuki asal Spanyol Joan Mir saat melaju di MotoGP Italia di Mugello. Tiziana FABI / AFP

Rekan satu tim Mir, Alex Rins membawa motor Suzuki kedua di P7, mengungguli pebalap pabrikan Ducati Francesco Bagnaia.

Valentino Rossi berjarak 0,5 detik dari Morbidelli untuk finis P9, sedangkan Miguel Oliveira dari tim KTM Factory Racing melengkapi peringkat 10 besar di FP1.

Johann Zarco, Miller, Pol Espargaro dan rookie Enea Bastianini sempat terjatuh tanpa cedera di sesi latihan selama 45 menit itu ketika suhu trek yang tinggi dibarengi dengan debu menyebabkan permukaan lintasan licin.

Test rider Honda Stefan Bradl sekali lagi ditugaskan menggantikan Marc Marquez yang masih menjalani pemulihan cedera tulang humerus dan bakal melewatkan dua seri pembuka di Qatar.

Vinales dan Alex Marquez hari ini tidak didampingi oleh kepala kru mereka, Esteban Garcia dan Christophe Bourguignon, setelah keduanya mendapati hasil tes PCR yang belum jelas setibanya di Qatar dan oleh karena itu masih menjalani karantina di hotel hingga tes PCR lanjutan Sabtu (26/3/2021).

READ  Sulit Masuk 10 Besar, Aleix Espargaro Akui Aprilia dalam Kondisi Buruk

Baca Juga:
Pol Espargaro: Kata Siapa Motor Honda Sulit Ditunggangi?

Catatan waktu 10 besar FP1 GP Qatar:

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Sony Indonesia rilis lensa FE 50mm F1.2 GM dan tiga lensa seri G Lens

    Read Next

    Inflasi Inti AS Masih Terkendali, Wall Street Dibuka Hijau

    Tinggalkan Balasan