Morbidelli Kukuh Pakai ‘Motor Lawas’ Yamaha, Ini Sebabnya

Asaljeplak.my.id –Runner-up MotoGP musim lalu, Frannco Morbidelli menjadi satu-satunya pembalap Yamaha yang menggunakan motor ‘spek-A’ pada kompetisi tahun ini.

Tunggangan tersebut berbeda dari tiga pembalap lainnya, di mana Valentino Rossi dan kawan-kawan bakal bertarung dengan motor edisi 2020 yang mendapat pembaharuan.

Dilansir dari Crash, Senin (22/2/2021), sang manajer, Lin Jarvis mengatakan bahwa keputusan pemilihan motor Morbidelli ini sudah diambul sejak pertengahan tahun lalu.

“Keputusan ini sudah diambil sejak pertengahan musim lalu, ini bukan sesuatu yang bisa diubah pada bulan Oktober atau November,” ungkap Lin.

Baca Juga:
Andrea Iannone: Dunia Olahraga Dikuasai Mafia!

“Apakah Morbidelli patut mendapatkan motor spek terbaru? Tentu saja. Mungkinkah? Sayangnya tidak,” lanjutnya.

Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli merayakan raihan pole position di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (14/11/2020). [LLUIS GENE / AFP]Pebalap Petronas Yamaha SRT Franco Morbidelli merayakan raihan pole position di MotoGP Valencia 2020 di Sirkuit Ricardo Tormo, Valencia, Spanyol, Sabtu (14/11/2020). [LLUIS GENE / AFP]

“Kami tidak dalam kondisi ekonomi yang menyenangkan saat ini karena adanya pandemi virus corona. Toh Franky tetap kompetitif musim lalu, motor ini tak akan membuat ia banyak ketinggalan,” imbuhnya.

Berbeda dari Lin Jarvis, mantan rekan setim Morbidelli, Fabio Quartararo menilai bahwa pemilihan motor ‘spek-A’ ini adalah keputusan yang bijak.

“Mungkin dia bertaruh, musim lalu dia konsisten dan pemilihan motor ini adalah keputusan yang cerdas,” tutur Quartararo.

“Dia mengambil jalan yang berbeda, namun menurut saya, ini adalah pertaruhan yang patut diambil,” pungkasnya.

Baca Juga:
Menanti Debut di LCR Honda, Begini Harapan Alex Marquez

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  MotoGP Portugal: Miguel Oliveira Tercepat di FP1

admin

Read Previous

Android 12 versi pratinjau pengembang isyaratkan kehadiran Pixel 6 XL?

Read Next

Lay’s & Cheetos Setop Jualan di RI, Ini Respons Axton Salim

Tinggalkan Balasan