Mobil Listrik Murni Toyota Akan ke Indonesia, Muncul di Ekowisata Bali

Asaljeplak.my.id –PT Toyota-Astra Motor (TAM), pemegang brand Toyota dan Lexus merasa sudah saatnya memperluas pasar mobil elektrifikasi nasional dengan menyiapkan jajaran kendaraan Full Battery Electric Vehicle (BEV) atau menggunakan tenaga listrik murni.

Kazunori Minamide, Marketing Director PT TAM mengatakan bahwa Toyota memiliki banyak pilihan teknologi elektrifikasi. Saat ini mereka memiliki tiga teknologi, yaitu Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-in Hybrid Eletric Vehicle (PHEV), dan Full BEV untuk pelanggan di Indonesia.

“Ini menjadi milestone penting agar kami terus mempelajari untuk ke depannya melebarkan pilihan yang lebih lengkap, sejalan dengan kebutuhan mobilitasnya,” kata Kazunori Minamide, saat bincang virtual bersama awak media, Rabu (18/11/2020).

Untuk itu, lanjut Kazunori Minamide, PT TAM berencana untuk segera meluncurkan kendaraan BEV melalui brand Lexus. Produk ini nantinya akan dijual secara retail dan dapat dimiliki pelanggan di Indonesia untuk melengkapi pilihan-pilihan kendaraan elektrifikasi dengan model HEV yang sudah ada sebelumnya baik di brand Lexus maupun Toyota.

Baca Juga:
Toyota Luncurkan Layanan Bengkel Virtual, Bisa Konsultasi Gratis

Stasiun pengisian ulang baterai mobil listrik yang disiapkan Toyota di Bali [PT TAM].Stasiun pengisian ulang baterai mobil listrik yang disiapkan Toyota di Bali [PT TAM].

Tidak berhenti sampai di situ, PT TAM menyadari bahwa menjual kendaraan elektrifikasi khususnya Full Battery EV baru dapat menyasar sebagian kecil lapisan pelanggan yang cukup mampu. Untuk itu jika infrastruktur dinilai sudah memadai, Toyota siap membawa Toyota Mirai ke Indonesia.

“Kalau market dan fasilitas sudah siap mungkin Toyota Mirai akan hadir di Indonesia,” ujar Susumu Matsuda, President Director PT TAM.

Untuk membuat masyarakat semakin terbiasa dan kenal dengan teknologi elektrifikasi, saat ini PT TAM tengah bekerja sama dengan Indonesia Tourism Development Corporation atau ITDC Nusa Dua untuk mempersiapkan dan membangun konsep EV Ecotourism di kawasan Nusa Dua Bali.

Melalui kerja sama ini, Toyota akan menyediakan layanan mobilitas yang terintegrasi bagi semua masyarakat dan turis yang ingin mencoba menggunakan kendaraan BEV di Bali.

Harapannya agar masyarakat dapat mencoba dan semakin terbiasa menggunakan kendaraan berbasis teknologi BEV serta dapat semakin mendukung daya tarik pariwisata di Bali dan Indonesia secara keseluruhan.

Baca Juga:
Kinerja Toyota Lampaui Mercedes-Benz dan BMW di Masa Pandemi Global

Pendekatan yang sama juga digunakan dengan menyediakan teknologi PHEV untuk kendaraan Fleet Taxi, di mana harapannya semakin banyak lagi orang yang dapat merasakan pengalaman dengan kendaraan elektrifikasi.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Nikita Mirzani Dendam ke Isa Zega karena Lagu Idung Jambu?

Read Next

Siap-siap, Toyota mulai jual mobil listrik baterai di Indonesia

Tinggalkan Balasan