Misi Werner di Atletico Madrid vs Chelsea: Lebih dari Sekadar Bikin Gol

Asaljeplak.my.id –Bermain untuk Chelsea musim ini ternyata telah mengubah cara pandang seorang Timo Werner, setelah sebelumnya penyerang asal Jerman itu dikenal sebagai mesin gol saat bermain bersama RB Leipzig.

Mengaku pandangan bermainnya kini telah berubah, Werner pun siap membantu Chelsea meraih hasil maksimal dalam laga leg pertama babak 16 besar Liga Champions 2020/2021 kontra wakil Spanyol Atletico Madrid, yang akan dihelat Rabu (23/2/2021) dini hari WIB nanti.

Jelang laga away kontra Atletico ini, Werner mengaku tujuannya kini tak hanya untuk sekadar mencetak gol saja. Penyerang berusia 24 tahun itu mengaku pandangan cara bermainnya berubah semenjak di Chelsea.

Jika dulu ia selalu bernafsu untuk bikin gol di setiap laga, namun kini Werner merasa bahwa kemenangan tim adalah segalanya. Ya, tak peduli siapapun yang mencatatkan nama di papan skor.

Baca Juga:
Lazio vs Bayern, Flick Ingatkan Pentingnya Konsentrasi Sejak Menit Awal

Intinya, Werner yang sekarang tak peduli apakah ia mencetak gol atau tidak dalam suatu pertandingan.

Tentunya sebagai seorang striker, Werner jauh lebih senang bila bisa mencetak gol. Namun andaikan hanya bisa memberi assist, bomber Timnas Jerman itu sudah senang. Ya, yang terpenting adalah Chelsea meraih kemenangan.

Proses pendewasaan Werner ini mulai hadir tatkala ia seret gol bersama Chelsea untuk waktu yang cukup lama, sampai akhirnya penyerang yang didatangkan dari Leipzig pada bursa transfer musim panas 2020 mengakhiri puasa golnya pada awal pekan lalu, ketika The Blues mengalahkan Newcastle United 2-0 di lanjutan Liga Inggris.

“Negara baru, liga baru, dan saya merasakan kesulitan, tapi saya tak sendirian karena kesulitan juga dirasakan oleh pemain lain,” buka Werner mengutip Tribal Football.

“Awal musim ini kami memulainya dengan baik, saya dapat mencetak gol dan membuat assist, tetapi kemudian saya menjalani waktu yang lama tanpa mencetak gol.”

READ  Hadirnya negara untuk memulihkan korban terorisme masa lalu

Baca Juga:
Tuchel Sebut Laga Kontra Atletico Madrid Ujian Mental buat Chelsea

“Pada akhirnya, Anda harus terus berusaha karena ini adalah olahraga yang lebih mementingkan tim dan kami jelas ingin selalu menang. Jadi, kini saya tak peduli apakah saya dapat mencetak gol atau orang lain yang mencetaknya, selama kami menang, saya senang.”

“Melawan Atletico pun demikian, saya akan membantu tim dengan segenap kemampuan saya. Yang terpenting adalah meraih hasil maksimal sebagai bekal untuk leg kedua nanti. Tak masalah jika saya yang mencetak gol atau para pemain Chelsea lainnya, kami fokus pada satu tujuan; meraih hasil yang terbaik,” pungkas penyerang jebolan akademi VfB Stuttgart itu. 

Pertandingan Atletico Madrid vs Chelsea dini hari nanti akan berlangsung di Arena Nationala, Bucharest, Rumania.

Laga leg pertama ini urung dihelat di markas Atletico di Spanyol, lantaran adanya pembatasan bepergian antara Spanyol dan Inggris imbas dari pandemi COVID-19.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Sektor transportasi udara lirik penggunaan GeNose

Read Next

Cuaca Panas, Pria Ini Tukar Minuman Bingkisan Pernikahan ke Minimarket

Tinggalkan Balasan