Miris! Curhat Ibu Batal Jadi Bridesmaid karena Berat Badan, Padahal Habis Melahirkan

Asaljeplak.my.id –Bagi seorang ibu, mengalami kenaikan berat badan pasca hamil dan melahirkan adalah hal wajar. Sayangnya, hal tersebut membuat ibu ini batal dijadikan bridesmaid atau pengiring pengantin wanita.

Melansir The Sun, seorang ibu membagikan curhatannya di laman Mumsnet belum lama ini. Ibu tersebut mengungkap bahwa dirinya baru saja melahirkan tahun lalu dan mengalami kenaikan berat badan hingga 19 kg.

Tak hanya kehilangan rasa percaya diri, ibu ini ternyata juga batal dijadikan bridesmaid oleh temannya. Hal tersebut ia ketahui lewat pengumuman di Facebook.

“Kami sudah berteman sangat lama dan selama bertahun-tahun dia selalu berkata akan menjadikanku bridesmaid ketika dia menikah,” tulis ibu ini.

Baca Juga:
Merasa Terlalu Kurus? 7 Asupan Ini Bantu Tingkatkan Berat Badan

“Siang ini, dia menandai 4 teman di Facebook dan mengenalkannya sebagai tim pengantin wanita.”

Melihat dirinya tak ikut dipilih, ibu ini merasa sakit hati dan kecewa. Namun, ia masih berusaha memberi selamat.

Gara-Gara Habis Melahirkan, Curhat Ibu Batal Dijadikan Bridesmaid (tangkap layar mumsnet.com)Gara-Gara Habis Melahirkan, Curhat Ibu Batal Dijadikan Bridesmaid (tangkap layar mumsnet.com)

Sayangnya, ucapan selamat ibu ini malah mendapat balasan tak terduga. Si teman menjelaskan bahwa ia tidak bisa menjadikannya bridesmaid karena masalah gaun.

“Aku pikir gaunnya akan menjadi masalah mengingat bagaimana dirimu saat ini. Aku sudah lama tahu gaun bridesmaid apa yang kuinginkan,” ungkap teman ibu ini.

“Aku tahu gaun itu tidak akan cocok dengan bentuk tubuhmu atau mirip pakaian yang biasanya kau pakai, dan aku tahu kau akan tidak nyaman memakainya,” tambah si teman.

Baca Juga:
Ibu Celine Evangelista Hamil di Usia 50-an, Kenali Risiko Melahirkan di Usia Tua

Rupanya, teman ibu ini memilih 4 orang lain yang memiliki tubuh kurus. Sementara, ibu ini tidak dipilih karena dianggap dapat membuat penampilan para bridesmaid tidak sempurna.

READ  Tutup Musim dengan Kemenangan, MU Raih Rekor Mengagumkan

“Dia benar bahwa aku tidak akan cocok dengan gaun itu, tapi pernikahannya masih Mei tahun depan, yang mana ada banyak waktu untuk menurunkan berat badan,” tutup ibu ini.

Ilustrasi bridesmaid pengantin wanita.[Pexels/Emma Bauso]Ilustrasi bridesmaid pengantin wanita.[Pexels/Emma Bauso]

Curhatan ibu ini lantas panen simpati dari warganet. Banyak yang mengkritik cara pengantin wanita memilih bridesmaid dari ukuran tubuh.

“Dia bukan teman! Siapa yang memilih memprioritaskan gaun untuk bridesmaid dibanding meminta teman dekat sebagai bridesmaid?” tulis salah satu komentar di laman Mumsnet.

“Itu sangat brutal. Dia orang yang mengerikan. Kau tidak butuh orang yang palsu sepertinya dalam hidupmu.”

“Wow. Dia tidak akan menjadi temanku lagi, dan aku pasti tidak akan pergi ke pernikahannya,” tambah komentar lain mengkritik.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Polri Terbitkan Izin Liga 1 dan Liga 2 2021

Read Next

Kevin Durant Menggila, Nets Kini Ungguli Celtics 3-1 di Play-off NBA

Tinggalkan Balasan