Miring Tipis-tipis, Harga Mobil Bekas Kembaran Ertiga Ini Bikin Naksir

Asaljeplak.my.id –Strategi mobil kembaran rupanya tak cuma diperagakan oleh Daihatsu-Toyota melalui mobil sejuta umat, Xenia dan Avanza.

Sesama pabrikan asal Jepang, Suzuki rupanya pernah memperagakan strategi serupa pada mobil andalan mereka, Suzuki Ertiga.

Bekerja sama dengan pabrikan mobil mewah asal Negeri Samurai, Mazda, kembaran Ertiga pun lahir 2013 lalu, yang mana dikenal sebagai New Mazda VX-1 (walau sebutan ‘new’ kini sudah ditanggalkan).

Walau tampangnya mirip, namun terdapat beberapa perbedaan ‘kosmetik’, khususnya pada bagian grill dan spoiler.

Baca Juga:
Suku Cadang Mobil di China Memiliki Jejak Virus Corona Varian Baru

Interior Mazda VX-1 ini juga lebih berkelas, di mana ia menggunakan material berupa kulit.

New Mazda VX-1 diluncurkan di Jakarta, Selasa (1/3) [Suara.com/Mazda Motor Indonesia].New Mazda VX-1 diluncurkan di Jakarta, Selasa (1/3) [Suara.com/Mazda Motor Indonesia].

Walaupun punya kelebihan, mobil langka berkapasitas 1.373cc ini rupanya bisa ditemui dengan harga yang sedikit lebih miring di pasaran, jika dibandingkan dengan Ertiga.

Dilihat dari situs jual beli mobil bekas, saat Ertiga dijual dengan kisaran harga Rp 110 jutaan di pasaran, Mazda VX-1 ada yang dijual dengan harga Rp 90 jutaan, lho.

Walaupun demikian, dengan populasi yang tak terlalu banyak di Tanah Air membuat mobil ini susah ditemui. Jika kondisinya masih sangat fit, harga mobil ini cenderung naik bahkan setara dengan Suzuki Ertiga.

Mobil ini tentu cocok menjadi pilihan bagi mereka yang suka dengan Suzuki Ertiga tapi butuh tunggangan yang lebih anti-mainstream.

Baca Juga:
Mobil Listrik Takut Terjang Banjir? Video Ini Bisa Jadi Pembuktiannya

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Begini Jadinya Kendarai Mobil Saat Mabuk, Tembok dan Kolam Jadi Sasaran

admin

Read Previous

Selama di Bali Cuma di Kamar, Vicky Prasetyo Aneh Kalina Oktarani Kelelahan

Read Next

NIO siap luncurkan kendaraan listrik terbaru mereka

Tinggalkan Balasan