• September 30, 2020

Miliki The Minions, Arbi Optimistis Indonesia Juarai Piala Thomas 2020

Asaljeplak.my.id –Legenda bulutangkis nasional, Hariyanto Arbi optimistis tim beregu putra Indonesia bisa meraih gelar juara Piala Thomas 2020. Salah satu faktornya adalah komposisi skuat yang dinilai mumpuni.

Arbi mengatakan bahwa skuat Merah Putih saat ini memiliki wakil yang sangat mumpuni, khususnya di sektor ganda putra.

Terdapat pasangan nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon atau The Minions. Serta Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan yang berada di peringkat dua dunia.

“Peluang Indonesia di Piala Thomas kali ini besar sekali, dengan ganda putra nomor satu dan dua dunia ada di kita,” kata Arbi dalam acara bincang media PB Djarum via Zoom, Senin (7/9/2020).

Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [Dok. PBSI]Pasangan ganda putra nomor satu dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo / Marcus Fernaldi Gideon. [Dok. PBSI]

Sementara dari sektor tunggal putra, eks pebulutangkis berjuluk Smash 100 Watt itu juga yakin bahwa Jonatan Christie dan kawan-kawan mampu bersaing.

Di sektor tunggal putra saat ini, Indonesia memiliki Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting yang berada di Top 10 dunia. Ada juga Shesar Hiren Rhustavito yang kerap jadi tunggal ketiga dalam kejuaraan beregu.

Kedua pebulutangkis kerap kali mampu bersaing dengan para tunggal putra elit dunia macam Kento Momota dari Jepang, Chen Long (China), dan Chou Tien Chen (China Taipei).

“Tunggal juga bisa lah untuk melawan pemain lain,” beber Arbi.

Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. [Dok.PBSI]Pebulutangkis tunggal putra Indonesia Anthony Sinisuka Ginting. [Dok.PBSI]

Hal senada turut dikatakan Christian Hadinata, legenda bulutangkis nasional era 80-an. Koh Chris, sapaannya, menyebut skuat beregu putra Indonesia saat ini memang cukup kuat.

“Piala Thomas kita punya tiga ganda kuat tambah tiga tunggal yg prestasinya juga bagus. Jojo, Ginting, Vito,” beber Christian.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Pemkot Batam mengontrol kesehatan babi di Pulau Bulan

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    5 Pemberitaan Teranyar Seputar Meghan Markle, Benar Mau Nyapres?

    Read Next

    Peringatan! Sentimen Emas Berubah, Waspada Terjun Bebas

    Tinggalkan Balasan