• September 20, 2020

Miliki Laboratorium Sendiri, ExxonMobil Lubricants Siap Bersaing

Asaljeplak.my.id –PT ExxonMobil Lubricants Indonesia terus memperkuat lini bisnis perusahaan agar mampu menjadi salah satu pemain utama dalam industri pelumas Tanah Air.

Salah satu hal yang membuat ExxonMobil percaya diri untuk terus bersaing adalah tersedianya laboraturium yang selalu meneliti kebutuhan pelumas di Indonesia.

“Kami tidak bisa membocorkan teknologi apa yang kami gunakan. Tapi yang pasti kami punya laboratorium atau lab sendiri. Jadi formula yang kami gunakan tepat guna untuk negara tropis seperti Indonesia,” jelas Patrick Adhiatmadja, Head of Indonesia Lubricants Market ExxonMobil, dalam sesi webinar bersama awak media.

Dijelaskannya, pabrik Federal Oil di Cilegion saat ini menjadi bagian dari laboratorium network ExxonMobil. Produk-produk ExxonMobil Lubricants Indonesia sendiri sudah memenuhi standar EPA ada SNI.

Pelumas adalah Pelumas adalah “darah” bagi dapur pacu atau mesin [Shutterstock]

“Kalau di motor itu ada JASO. Jadi semua sudah menjadi satu rangkaian,” ungkapnya.

Sebelumnya Patrick Adhiatmadja menyampaikan, PT ExxonMobil Lubricants Indonesia telah siap menggapai target baru untuk pasar Nasional. Strategi yang dilakukan adalah mencoba lebih efektif dan meramu perusahaan menjadi lebih besar.

“Kami targetkan masuk top three dalam waktu singkat,” ungkapnya.

Untuk mencapai target ini, pihaknya akan melakukan konsolidasi internal dari dua organisasi yang masing-masing sudah punya kekuatan. Yaitu pelumas brand Federal Oil di pasar dua roda dan ExxonMobil sebagai pemasok pelumas untuk industri.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Panel Hiburan Mobil Ini Bisa Dipakai Ngegame, Cuitan Elon Musk Bikin Salfok

admin

Read Previous

Berdarah-darah, Korban Disebut Pengacara Chintami Atmanegara Pansos

Read Next

Lihat-lihat diler DFSK kini bisa lewat ponsel

Tinggalkan Balasan