• September 23, 2020

Merek Sepeda Motor Jepang Ternyata Paling Jadi Target Pencurian

Asaljeplak.my.id –Biro Kejahatan Asuransi Nasional (NICB) Amerika Serikat (AS), merilis merek-merek sepeda motor yang paling banyak menjadi target pencurian.

Menariknya seperti dikutip dari RideApart, Senin (7/9/2020), merek sepeda motor terpopuler yang menjadi korban pencurian berasal dari Honda, dengan total 8.122 sepeda dicuri pada 2019.

Yamaha menempati urutan kedua dengan 6.495 sepeda yang diburu. Sedangkan Harley-Davidson berada di urutan ketiga dengan 4.737 sepeda karena aksi pencurian. Selanjutnya Suzuki dan Kawasaki menyusul di bawahnya.

Angka ini menunjukkan bahwa mungkin, pencuri menargetkan sepeda motor dengan merek-merek tertentu karena tidak dilindungi asuransi. Sementara itu, merek premium seperti Ducati, KTM, dan BMW menjadi merek sepeda motor yang tidak pernah dicuri.

Honda Beat 2020 diluncurkan di Jakarta, Kamis (16/1/2020). [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]Ilustrasi Honda Beat. [Suara.com/Manuel Jeghesta Nainggolan]

Hal ini mungkin disebabkan oleh fakta bahwa pemilik sepeda motor premium mengambil tindakan pencegahan ekstra untuk memastikan tunggangan miliknya tetap aman.

Laporan dari NICB juga mencatat bahwa pada 2019 secara total ada sebanyak 40.380 sepeda motor yang berhasil dicuri. Angka ini menurun dibandingkan tahun sebelumnya yang mencapai 46.467 sepeda motor

Selain itu, dari semua sepeda motor yang berhasil dicuri pada tahun 2019, hampir setengahnya ditemukan. Bila dilihat data 4 tahun ke belakang, angka pencurian sepeda motor di AS jauh mengalami penurunan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

READ  Pusat Penguatan Karater berperan wujudkan Pelajar Pancasila

admin

Read Previous

Piet Pagau Tahu Positif Corona Jelang Syuting Film Terbaru

Read Next

Michelin luncurkan ban "Michelin Agilis 3"

Tinggalkan Balasan