Mentas di Kapal Perang, Festival Virtual PON Papua Berlangsung Meriah

Asaljeplak.my.id –Dalam rangka hitung mundur 300 hari menuju Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua 2021, pihak penyelenggara menggelar Festival Cahaya Papua yang digelar secara virtual.

Festival virtual yang berlangsung di atas kapal landing craft tank di teluk Youtefa, Jayapura, Kamis (31/12/2020) malam WIB itu berakhir dengan meriah.

Kegiatan tersebut disiarkan secara streaming melalui official account Facebook dan Youtube PON XX Papua 2021 dan live tapping di Metro TV pada Kamis (31/12/2929) malam.

Pada acara yang direkam sebelum tanggal 31 Desember 2020 itu, hadir artis Papua maupun Ibu Kota. Festival itu diharapkan bisa menjadi promosi sekaligus bukti kesanggupan Provinsi Papua menyelenggarakan event sebesar PON.

Baca Juga:
Tim Aceh Bidik Capaian Final di Cabor Sepakbola PON Papua

“Semua kegiatan ini sebagai penanda bahwa Provinsi Papua siap melaksanakan PON XX Papua 2021. Kami pun siap menyambut Anda, para atlet dari seluruh Indonesia untuk bertanding di Papua,” jelas Yunus Wonda, Ketua Harian Pengurus Besar Pekan Olahraga Nasional.

Piktogram cabang olahraga PON XX Papua 2021. (Dok. PON Papua)Piktogram cabang olahraga PON XX Papua 2021. (Dok. PON Papua)

Selain menghadirkan trobosan dengan menggelar festival di atas kapal perang, pihak penyelenggara juga meluncurkan piktogram atau diagram gambar untuk memperkenalkan cabang olahraga yang akan dipertandingkan.

Piktogram diharapkan bisa menjembatani perbedaan bahasa agar memudahkan dalam menyampaikan informasi terkait berbagai disiplin cabang olahraga baik kepada atlet maupun penonton PON XX Papua 2021 mendatang.

Yunus Wonda juga menjanjikan bahwa PON XX Papua 2021 juga akan bisa disaksikan masyarakat Indonesia secara luas. Pihak penyelenggara disebutnya sudah menyiamkan sistem broadcasting untuk menunjang hal tersebut.

“Kami akan menyajikan sistem broadcasting yang memadai dan layanan streaming yang dapat dinikmati oleh masyarakat Indonesia. Torang Bisa!”, beber Yunus Wonda, dalam rilis yang diterima Suara.com, Jumat (1/1/2021).

READ  Blibli sabet 12 penghargaan layanan pelanggan

Baca Juga:
Melihat Persiapan Atlet Sulsel untuk PON di Tengah Pandemi Covid-19

PON Papua rencananya akan berlangsung pada 20 Oktober sampai dengan 4 November 2021. Setidaknya ada sekiar 37 cabang olahraga yang bakal dipertandingkan.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

Apple hapus aplikasi pesta tersembunyi Vybe Together

Read Next

Awas Bubble! Saham Tesla Sudah Kemahalan

Tinggalkan Balasan