Menpora janji bantu bangun kantor-kompleks TC PSSI


Itu arahan dari Pak Presiden Joko Widodo kepada sayaJakarta ((AJ)) – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali berjanji pemerintah akan membantu pembangunan kantor PSSI dan kompleks pemusatan latihan (TC) tim nasional Indonesia.

“Itu arahan dari Pak Presiden Joko Widodo kepada saya,” ujar Zainudin Amali di sela Kongres Biasa PSSI di Jakarta, Sabtu.

Menurut Menpora, pihaknya terus mendiskusikan soal tersebut dengan PSSI untuk mendapatkan kepastian beberapa hal seperti lokasi dan lain-lain.

Politikus Partai Golkar itu menegaskan bahwa proses dari awal sampai hadirnya bangunan itu masih panjang.

Akan tetapi, pemerintah akan berupaya proyek itu selesai sebelum Piala Dunia U-20 berlangsung di Indonesia pada tahun 2023.

“Ini bukan sesuatu yang bisa terwujud dalam satu-dua hari. Namun, yang penting, niat ke arah sana sudah ada. Kami akan mengusahakan secepatnya,” tutur Menpora.

Sementara Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan mengusulkan agar kantor PSSI dibangun di sekitar kawasan Gelora Bung Karno, Jakarta, agar dekat juga dengan Gedung Kementerian Pemuda dan Olahraga.

Namun, untuk tempat pemusatan latihan, pria yang biasa disapa Iwan Bule itu memaklumi andai dibangun di luar Ibu Kota.

“Kalau di Jakarta mungkin tanahnya tidak ada. Pak Menpora kemarin menyampaikan kepada saya ada gambaran lokasinya di sekitar Cibubur. Kalau memang begitu, saya siap,” kata Iriawan.

Kongres Biasa PSSI digelar di salah satu hotel di kawasan Kuningan, Jakarta, mulai Sabtu siang. Acara ini diikuti 87 pemegang suara (voter) PSSI, delegasi dan para undangan.

 

Sumber : (1):

READ  Ingin Timnas Indonesia Maksimal, PSSI Dukung Penuh Program Shin Tae-yong

admin

Read Previous

Cara Booking Online Pendakian Gunung Semeru dan Merbabu

Read Next

Pemerintah naikkan status IAIN Tulungagung menjadi UIN SATU

Tinggalkan Balasan