• September 20, 2020

Menilik 4 Destinasi di Indonesia yang Jadi Langganan Event Sport Tourism

Asaljeplak.my.id –Pesona keindahan alam Indonesia begitu memanjakan mata dengan pemandangan eksotis tak terbantahkan. Tidak heran jika sejumlah destinasi wisata di Indonesia kerap menjadi lokasi dilaksanakannya sejumlah event sport tourism.

Sport tourism sendiri sebenarnya adalah acara yang memadukan olahraga sekaligus mempromosikan pariwisata di suatu daerah. Harapannya, destinasi wisata yang dilalui sebagai rute ajang olahraga nantinya akan semakin populer.

Destinasi wisata yang dilalui atau dijadikan jalur pelaksanaan event sport tourism tadi, biasanya pergerakan ekonomi dan komunitas daerahnya akan semakin dikenal oleh masyarakat luas bahkan mancanegara.

Lalu, destinasi wisata mana sajakah yang selalu menjadi langganan dilaksanakannya event sport touris di Indonesia? Berikut Suara.com rangkum selengkapnya di bawah ini.

  • Candi Borobudur

Matahari pagi terlihat di antara stupa-stupa Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Shutterstock).Matahari pagi terlihat di antara stupa-stupa Candi Borobudur, Magelang, Jawa Tengah (Shutterstock).

Candi Borobudur, pesonanya tak pernah luput menjadi magnet bagi wisatawan yang berkunjung ke Magelang, Jawa Tengah. Rupanya destinasi wisata ini sudah berlangganan menjadi tempat dilaksanakannya event sport tourism Borobudur Marathon.

Dalam acara ini, para peserta marathon dapat berlari sekaligus menikmati magisnya Candi Borobudur. Bukan hanya 1-2 kali, Borobudur Marathon telah berlangsung sejak tahun 1990 silam.

Tak hanya warga Indonesia, ajang Borobudur Marathon ini juga begitu diminati oleh pelari mancanegara dari berbagai belahan dunia.

  • Candi Prambanan

Candi Prambanan. [shutterstock]Candi Prambanan. [shutterstock]

Berikutnya ada Candi Prambanan di Yogyakarta. Lain halnya dengan Candi Borobudur, Candi Prambanan menjadi saksi pelaksanaan event spot tourism bertajuk Jogja International Heritage Walk.

Jogja International Heritage Walk sendiri sebenarnya merupakan event jalan kaki internasional yang digelar di Yogyakarta setiap tahun selama dua hari.

Acara yang berlangsung mulai dari tahun 2008 lalu ini begitu diminati oleh wisatawan lokal dan mancanegara. Bukan tanpa alasan, dalam ajang sport tourism ini, para peserta bisa menikmati momen berjalan kaki sembari melihat indahnya Candi Prambanan lebih dekat.

  • «
  • 1
  • 2
  • »
    READ  Belum Ada Penempatan Dana Langsung

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    PFA Nobatkan Kevin De Bruyne sebagai Pemain Terbaik Liga Inggris

    Read Next

    Samsung: "smartwatch" diminati sejak pandemi

    Tinggalkan Balasan