Mengenal teknologi pintar Wuling Almaz RS

Jakarta ((AJ)) – Wuling Motors (Wuling) resmi memasarkan kendaraan flagship-nya pada Senin (29/03), Almaz RS yang dilengkapi berbagai fitur  canggih. 

Teknologi yang tersemat antara lain, Internet of Vehicle (IoV), Advanced Driver Assistance System (ADAS), serta didukung perintah suara canggih berbahasa Indonesia pertama, Wuling Indonesian Command (WIND) serta dilengkapi dengan Wuling Interconnected Smart Ecosystem (WISE).

“Kehadiran inovasi IoV pada Almaz RS memungkinkan pengguna untuk melakukan berbagai kendali serta mengetahui lokasi kendaraannya melalui MyWuling+ sehingga rasa aman dapat selalu terjaga,” ungkap ungkap Product Planning Wuling Motors, Suhendri Laiman dalam keterangan resminya, Senin.

“Selain itu, pengguna juga dapat dengan mudah memberikan perintah suara untuk mengakses fasilitas navigasi, musik, serta berkirim pesan,” tambah dia.

Hadirnya teknologi IoV yang menjadi bagian dari WISE ini memiliki peran penting pada Wuling Almaz RS, pasalnya teknologi ini menghubungkan pengguna dengan kendaraan melalui aplikasi MyWuling+ serta head unit.

Dalam hal ini, aplikasi MyWuling+ ini dapat mengakomodir keperluan pemilik seperti Vehicle Positioning, Vehicle Remote Control, Geo-Fencing Security hingga Bluetooth Key.

Sedangkan para pengguna dapat mengakses Online Navigation, Online Music, dan Internet Messaging App melalui head unit yang didukung oleh perintah suara berbahasa Indonesia, Wuling Indonesian Command (WIND).

Tidak puas sampai di situ, Wuling masih membanjiri kendaraan dengan teknologi lainnya seperti Advanced Driver Assistance System (ADAS), fitur ini terbagi dalam empat kategori. Kategori pertama adalah Adaptive Cruise yang terdiri dari Adaptive Cruise Control (ACC), Bend Cruise Assistance (BCA), Traffic Jam Assistance (TJA), dan Intelligent Cruise Assistance (ICA).

Kategori selanjutnya ialah Lane Recognition yang didukung Lane Departure Warning (LDW) dan Lane Keeping Assistance (LKA). Kemudian, kategori ketiga, yaitu Safe Distance & Braking Assistance yang dibekali Safe Distance Warning (SDW).

Selain itu ada juga Forward Collision Warning (FCW), Automatic Emergency Braking (AEB), Intelligent Hydraulic Braking Assistance (IHBA), Collision Mitigation System (CMS). Sedangkan kategori terakhir yakni Automatic Light, diakomodasi melalui Intelligent Head Beam Assistance (IHMA).

READ  Bukan Bunga, Warganet Ini Minta Hadiah Anti Mainstream dari Pacarnya

Product Planning Wuling Motors, Danang Wiratmoko mengatakan bahwa fitur WISE di Almaz RS haruslah digunakan secara bijak dan bertanggung jawab. Setiap pengguna produk ini hendaknya memahami prosedur dan batasan pengoperasian WISE sebelum berkendara dengan menggunakan buku manual sebagai referensinya.

“Teknologi ini disajikan untuk memberikan kemudahan lebih dalam berkendara, namun pengemudi tetap harus mengawasi dan mengontrol kendaraannya setiap saat demi menjaga keselamatan,” kata dia

Untuk menambah kesan yang premium dan memberikan kenyamanan pada saat berkendara, Wuling telah memperbaharui tampilan head unit 10.4” touchscreen Almaz RS serta menambahkan beberapa fitur lainnya yang dapat dikendalikan melalui perintah suara WIND, yakni pengoperasian wiper serta membuka tutup seluruh jendela dan empat mode pendingin udara yang terbagi menjadi mode hujan, mode segar, mode sejuk, dan mode langit.

Untuk urusan dapur pacunya, Almaz RS dibekali dengan mesin bensin berkonfigurasi 4 silinder berkapasitas 1.500cc turbocharged yang menghasilkan daya maksimal 140 HP dan torsi 250 Nm.

Wuling Almaz RS di Indonesia, dibanderol dari Rp350,3 juta untuk varian Exclusive 7-seat dan Rp354,8 untuk varian Pro, berstatus on the road Jakarta.

  • Tags
  • wuling almaz rs
  • teknologi wuling
  • almaz rs

Sumber : (1):

admin

Read Previous

Pemobil Ini Mengaku Disuruh Nyebur Danau oleh GPS, Nurut Nggak Pakai Lama

Read Next

Temui Wapres, Dirut BPJS Kesehatan Bahas Optimalisasi Program Donasi

Tinggalkan Balasan