• September 20, 2020

Menangkap Keindahan Bukit Cinta dan Bukit Teletubbies di Labuan Bajo

Asaljeplak.my.id –Labuan Bajo identik dengan pulau komodo yang ketenarannya sudah mendunia. Tapi meski jadi wisata favorit kebanyakan orang, justru warga lokal Labuan Bajo sendiri jarang datang ke sana.

Bukan berarti tak suka berlibur. Warga lokal ternyata punya cara sendiri untuk menikmati eksotisme daerahnya.

Adalah Bukit Cinta dan Bukit Teletubbies yang menjadi wisata andalan warga lokal Labuan Bajo. Kedua wisata itu bisa Anda sambangi jika tak punya cukup waktu dan biaya saat berkunjung ke Labuan Bajo.

Bukit Cinta masih berada di Kabupaten Manggarai Barat, jaraknya sekitar 6 km dari Bandar Udara Komodo.

Pemandangan dari Bukit Cinta di Labuan Bajo. (Suara.com/Lilis Varwati)Pemandangan dari Bukit Cinta di Labuan Bajo. (Suara.com/Lilis Varwati)

Cukup 15 menit untuk tiba di sana dengan naik motor dari bandara. Tak ada tiket masuk yang harus dibayar, sebab Bukit Cinta masih menjadi tempat wisata lepas yang tidak ada pengelolanya. Demikian juga dengan Bukit Teletubbies.

Namanya juga bukit, Anda tentu harus sedikit mendaki untuk bisa berdiri di atasnya dan menyaksikan pemandangan Labuan Bajo. Jangan khawatir, pendakiannya cukup dilakukan sekitar 5-10 menit dengan jalur berpasir dan batu yang terus menanjak.

Setibanya di atas, Anda bisa melihat hamparan laut hijau dengan kapal-kapal wisata yang sedang bersandar dan pulau-pulau yang terlihat dari kejauhan. Di puncak bukit tanahnya sedikit datar. Bahkan ada sisa api unggun yang kemungkinan bekas dipakai warga lokal untuk bakar-bakar ikan atau jagung.

Tetapi kondisinya memang agak gersang. Siap-siap untuk mendapat paparan sinar matahari cukup panas jika datang ke Bukit Cinta saat siang hari.

Menjelang petang, sebaiknya segera berbegas ke Bukit Teletubbies. Sebab jaraknya lebih jauh dari Bandara, butuh waktu sekitar 40 menit jika berangkat dengan motor.

READ  Dinda Hauw Pamer Keindahan Goa Rangko, Publik: Ini Bukan Green Screen kan?

Berbeda dengan Bukit Cinta, di Bukit Teletubbies Anda akan dimanjakan dengan hamparan tanah yang menjulang sejauh mata memandang.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    5 Top Bola Sepekan: Timnas U-19 Dibantai Kroasia 1-7, Shin Tae-Yong Kecewa

    Read Next

    Sony bakal gelar acara untuk PS5 pekan depan

    Tinggalkan Balasan