• September 23, 2020

Menang HOTS Championship 2, Investor Ini Cuan Ratusan Persen

Jakarta, CNBC Indonesia– Setelah lima minggu berkompetisi, Mirae Asset Sekuritas akhirnya mengumumkan pemenang dari HOTS Championship 2. Penilaian pada kompetisi ini pertama berdasarkan transaksi. Kedua, berdasarkan keuntungan atau tingkat pengembalian, yang terbagi pada kategori premier (nilai aset lebih dari Rp 200 juta) dan kategori champs (nilai aset lebih dari Rp 10 juta).

Dalam kompetisi peserta yang hanya terdiri dari investor ritel diberikan kebebasan untuk bertransaksi pada saham apapun. Untuk kategori profit Premier atau dengan aset lebih dari Rp 200 juta mencatatkan profit 120,5% dengan akun GwennAshley yang berdomisili di Palembang. Kedua, profit 107,2% dengan akun RizanGanteng V VV VIP yang berdomisili di Jogjakarta. Ketiga, dengan akun Stev88 yang mencatatkan profit 99,93% dan berdomisili di Jakarta.

Pada minggu terakhir akun RizanGanteng juga mencatatkan kenaikan profit sebesar 105,2% di antaranya dari saham PT Tiga Pilar Sejahtera Food Tbk (AISA), dan saham-saham energi. Beberapa saham tersebut sempat dikenakan Auto Reject Atas (ARA), sementara yang lainnya bisa naik pesat setelah sebelumnya sempat Auto Reject Bawah (ARB).

Kemudian akun Steve88 dengan profit 40,55% dengan portofolio ACST, VIVA, dan saham-saham energi.

Kemudian pemenang kategori profit Champ atau aset lebih dari Rp 10 juta, yakni akun Madara dengan profit 322,3% dan berdomisili di Palembang. Kedua, dengan profit 125,8% yakni akun SangPembisik yang berdomisili di Surabaya. Ketiga Hana hanifah dengan profit 106,5% yang berdomisili di Aceh.

Pada minggu terakhir, akun Madara mencatat kenaikan profit 414,9% dengan portofolio PT Acset Indonusa Tbk (ACST). Selain itu akun SangPembisik juga keluar sebagai pemenang di minggu terakhir dengan kenaikan profit 144,4% dan portofolio PT Sumber Energi Andalan Tbk (ITMA).

READ  Bocah 5 tahun di Teluk Bintuni sembuh dari COVID-19

Sementara pemenang dari nilai transaksi dalam lima minggu mencatatkan transaksi hampir setengah triliun atau senilai Rp 475,12 miliar dengan akun HAHAHAHAHA! yang berdomisili di Sumatera Utara, kemudian Juventhy M Siahaan RP 446,91 miliar, dan DOUBLECUAN senilai RP 441,18 miliar yang berdomisili di Jakarta.

Sebelumnya, CEO PT Mirae Asset Sekuritas Indonesia Tae Yong Shim mengatakan yang paling penting adalah rencana jangka panjang perusahaan untuk menjadi partner terpercaya dan suport bagi investor untuk mencapai tujuan investasinya. Hal ini membuat Mirae harus terus berinovasi dan semakin userfriendly untuk nasabahnya.

“Persepsi investasi di Indonesia masih banyak yang berpikir kalau itu berjudi, keserakahan, dan banyak makna negatif lainnya. Saya rasa ini menjelaskan jumlah investor sangat sedikit di indonesia, berdasarkan SID jumlahnya hanya di bawah 2 juta orang,” kata Tae Yong Shim kepada CNBC Indonesia, Rabu (29/08/2020).

Kompetisi yang dapat diikuti oleh seluruh nasabah Mirae ini memperlihatkan transaksinya dan portofolio yang dipilih ketika penutupan pasar di sore hari. Dengan begitu diharapkan kompetisi ini diharapkan bisa menjadi panduan bagi investor ritel lainnya.

“Semua record transaksi dan semua portofolio mereka akan dibuka untuk umum. Jadi investor Mirae Asset investor bisa mengcopy cat portofolio dan hingga strategi, ide, dan teknik. Kami harap championship ini bisa jadi guide line bagi investor,” katanya.

[Gambas:Video CNBC]

(dob/dob)

Berita ini telah terbit pertama kali di CNBC

admin

Read Previous

Ini Kendala yang Dialami Klub Bulutangkis di Tengah Pandemi COVID-19

Read Next

Garap “Paras Cantik Indonesia”, Tompi belajar tentang hidup

Tinggalkan Balasan