Max Verstappen Tercepat di FP1 GP Turki

Asaljeplak.my.id –Max Verstappen memimpin serbuan tim Red Bull di sesi latihan pertama Grand Prix Turki pada Jumat ketika ia dan Alexander Albon, tidak seperti biasanya, mampu finis 1-2.

Formula 1 di musim yang terdampak krisis kesehatan ini kembali menyambangi Sirkuit Istanbul Park yang terakhir kali menjadi tuan rumah Grand Prix pada 2011.

Albon, yang berada di bawah tekanan untuk mengamankan bangkunya di Red Bull untuk tahun depan, finis peringkat dua dengan selisih 0,241 dari rekan satu timnya, sedangkan Charles Leclerc membawa Ferrari ke peringkat tiga, hampir 0,5 detik lebih lambat, demikian laman resmi Formula 1.

Pebalap tim Alpha Tauri Pierre Gasly finis peringkat empat, memisahkan duet Ferrari ketika pemenang GP Turki 2011 Vettel finis P5.

Baca Juga:
Di Ambang Rekor Tujuh Titel, Lewis Hamilton Punya Pesan buat Generasi Muda

Pembalap Red Bull Alex Albon saat melaju di GP F1 Styrian di Spielberg, Austria. Darko Bandic / POOL / AFPPembalap Red Bull Alex Albon saat melaju di GP F1 Styrian di Spielberg, Austria. Darko Bandic / POOL / AFP

Daniil Kvyat membawa mobil AlphaTauri kedua di P6, mengungguli Norris dan Antonio Giovinazzi dari tim Alfa Romeo.

Sesi FP1 terbukti cukup menantang bagi para pebalap yang kewalahan mendapatkan daya cengkeram ban mobil mereka di tengah suhu dingin Istanbul Park.

Pebalap tim Mercedes Valtteri Bottas dan Verstappen hanya sebagian dari pebalap yang kedapatan kehilangan kendali mobil mereka, melebar dan bahkan melintir di sejumlah titik.

Sedangkan pebalap McLaren Lando Norris mengatakan kondisi trek tersebut lebih buruk dari lantai es.

Di sesi 90 menit pertama itu Verstappen mencetak waktu terbaik satu menit 35,077 detik, catatan yang gagal mendekati waktu pole position Sebastian Vettel pada GP Turki 2011 yang lebih cepat 10 detik kala itu.

Baca Juga:
Jelang F1 GP Turki, Gelar Ketujuh Hamilton Sudah di Depan Mata

Bottas hanya mampu finis P9 untuk Mercedes, sedangkan rekan satu timnya, Lewis Hamilton, yang memiliki peluang mengunci gelar ketujuhnya di Turki, finis cukup jauh di belakang di P15 setelah melaju hanya 12 putaran.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    MSI dan Ubisoft kolaborasi game “Assassin’s Creed Valhalla”

    Read Next

    Agak Anomali, Dow Futures Menguat Meski Dibayangi Kasus Covid

    Tinggalkan Balasan