• September 21, 2020

Masuk Indonesia, Harga Redmi 9C Mulai Rp 1,4 Juta

Asaljeplak.my.id –Xiaomi Indonesia, pada Rabu (9/9/2020), memperkenalkan HP terbarunya Redmi 9C untuk melengkap jajaran Redmi 9 yang sudah tersedia sejak Juli 2020. Dari harga Redmi 9C, diketahui gawai ini ingin mengisi semua celah di segmen ponsel pemula Tanah Air.

Sebelumnya Xiaomi Indonesia sudah meluncurkan Redmi 9 yang dijual di kisaran Rp 2 juta, lalu Redmi 9A di kisaran Rp 1,2 juga, dan kini harga Redmi 9C dipatok mulai Rp 1,4 juta.

Meski hadir di segmen pemula, spesifikasi Redmi 9C diklaim tidak murahan. Salah satunya adalah layar yang sudah memperoleh pengakuan dari TuV Rheinland, perusahaan sertifikasi teknologi dari Jerman.

“Layarnya sudah mendapatkan sertifikasi TuV Rheinland agar bisa melindungi mata pengguna dari sinar biru. Jadi aman (dipakai) menonton video lama,” terang Country Director Xiaomi Indonesia Alvin Tse dalam konferensi online, Rabu (9/9/2020).

Layar Redmi 9C menggunakan panel IPS yang dikemas dalam ukuran 6,53 beresolusi 720 x 1.600 piksel dan punya aspek rasio 20:9. Di bagian muka, tampak juga notch bermotif Dot Drop Display untuk menampung kamera depan 5 MP.

Soal dapur pacu, Redmi 9C bergantung pada prosesor MediaTek Helio G35 yang dipadankan dengan pilihan RAM 3 GB atau 4 GB dan opsi memori internal 32 GB atau 64 GB.

Untuk menyambut tren mobile gaming, Redmi 9C dibekali fitur HyperEngine yang diklaim Xiaomi bisa memuluskan tampilan grafis saat bermain game.

Sedangkan untuk menopang daya tahannya, disematkan baterai jumbo berkapasitas 5.000 mAh yang disebut Alvin sanggup bertahan hingga 4 tahun pemakaian.

Redmi 9C dipersenjatai trio kamera belakang dengan sensor utama 13 MP, lensa makro 2 MP, dan sensor bokeh 2 MP. Sebagai pelengkap, ditemukan pula LED Flash untuk penambah cahaya.

READ  Bergaya Serba Denim, Ini 5 OOTD Artis Berhijab

Harga Redmi 9C dibanderol Rp 1,4 juta untuk varian RAM 3 GB + ROM 32 GB dan Rp 1,6 juta untuk versi RAM 4 GB + ROM 64 GB. Perlu dicatat, harga tersebut hanya berlaku selama masa promosi via JD.id, Mi.com, dan Mi Store.

  • «
  • 1
  • 2
  • »

    Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

    admin

    Read Previous

    Yasonna: Jakob Oetama beri teladan lewat komitmen pada kemanusiaan

    Read Next

    Menaker Ida Minta KPK Pelototi Program Subdisi Gaji Pekerja Korban Covid-19

    Tinggalkan Balasan