Masuk Daftar 50 Perusahaan Paling Inovatif di Dunia, Ini Kata Ruangguru

Asaljeplak.my.id –Fast Company, publikasi bisnis asal Amerika Serikat, setiap tahunnya merilis daftar 50 perusahaan paling inovatif di dunia.

Tahun ini, Ruangguru, perusahaan teknologi pendidikan kebanggaan Indonesia, menjadi satu-satunya perusahaan asal Indonesia dan Asia Tenggara yang dinobatkan ke dalam daftar tersebut, menduduki peringkat #25 di seluruh kategori, dan peringkat #2 di dalam sektor pendidikan.

Ruangguru berjejer di antara perusahaan-perusahaan top dunia seperti Moderna, SpaceX, NBA, Microsoft, dan Nike.

Dilansir dari situs web Fast Company, Ruangguru berhasil masuk ke dalam daftar ini karena berbagai inisiatifnya dalam membantu kegiatan belajar selama masa pandemi, salah satunya lewat inisiatif Sekolah Online Ruangguru Gratis yang diluncurkan langsung sejak penetapan kegiatan belajar di rumah pada Maret 2020 lalu.

Baca Juga:
Pernah Jadi Stafsus Presiden, Ternyata Begini Kamar Belva Devara RuangGuru

Ruangguru menggunakan 18 kanal sekaligus untuk menyelenggarakan sekolah online setiap hari dengan pendekatan belajar yang inovatif, kreatif dan menyeluruh – yang dimanfaatkan oleh lebih dari 10 juta pelajar di Indonesia.

“Kami merasa terhormat menerima kepercayaan dan apresiasi dari dunia internasional. Inovasi adalah bagian dari DNA kami di Ruangguru. Kami berkomitmen untuk terus melahirkan inovasi-inovasi baru dalam memudahkan akses dan meningkatkan kualitas pendidikan di Indonesia. Terima kasih kepada seluruh tim Ruangguru yang bekerja tulus untuk pendidikan yang lebih baik, bagi semua,” ucap Belva Devara, Pendiri dan Direktur Utama Ruangguru, Selasa (30/3/2021).

Ruangguru merupakan perusahaan teknologi pendidikan terbesar di Asia Tenggara yang telah digunakan oleh lebih dari 22 juta pelajar di Indonesia, Thailand, dan Vietnam.

Ruangguru menyediakan berbagai layanan belajar berbasis teknologi, seperti: video belajar berlangganan, bimbingan belajar langsung, sistem tata kelola pembelajaran untuk sekolah, pelatihan soft skills online, dan aplikasi pelatihan untuk korporasi.

Fast Company adalah media publikasi bisnis terkemuka di dunia dengan fokus editorial pada inovasi dalam teknologi, kepemimpinan, ide yang mengubah dunia, kreativitas, dan desain.

READ  Jadwal 16 Besar Liga Champions Nanti Malam: Ada Big Match Barcelona vs PSG

Baca Juga:
Pose di Kamar Sederhana, Belva: Tempat Bangun Ruangguru dan Antar ke Istana

Berkantor pusat di New York, Amerika Serikat, Fast Company menyajikan informasi tentang para pemimpin bisnis paling progresif untuk menginspirasi pembaca agar berpikir secara luas, memimpin dengan tujuan, merangkul perubahan, dan membentuk masa depan bisnis.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

FUSO bidik pangsa pasar 48,1 persen sambil sosialisasikan EURO4

Read Next

DPR RI evaluasi Pilkada Kalsel yang berujung PSU

Tinggalkan Balasan