Mason Greenwood Resmi Dicoret dari Skuad Inggris, Absen di Euro 2020

Asaljeplak.my.id –Penyerang Manchester United, Mason Greenwood dipastikan tidak masuk dalam skuad akhir Timnas Inggris untuk ajang Euro 2020. Pemain berusia 19 tahun itu dikonfirmasi telah dicoret pelatih Inggris, Gareth Southgate.

Nama Greenwood sejatinya masuk dalam skuad sementara Timnas Inggris untuk Euro 2020, skuad berisikan 33 pemain yang telah dirilis Southgate pekan lalu.

Dan Selasa (1/6/2021) waktu setempat, Southgate rencananya akan merampingkan skuadnya jadi 26 pemain, yang akan jadi skuad akhir Timnas Inggris untuk Euro nanti.

Namun sebelum Southgate mengumumkan skuad akhirnya, nama Greenwood sudah dipastikan tercoret lebih dulu. Karena itu, Southgate nantinya tinggal mencoret enam pemain lagi.

Greenwood sendiri dicoret karena cedera. Pemain jebolan akademi Manchester United itu ternyata telah diganggu cedera sejak Maret 2021 lalu, meski sang wonderkid tetap tampil di laga-laga tim senior Setan Merah sampai akhir musim, termasuk di laga final Liga Europa 2020/2021 kontra Villarreal pekan lalu.

Lewat media sosial resmi mereka, Timnas Inggris mengonfirmasi pencoretan Greenwood.

“Manchester United telah mengonfirmasi bahwa Mason Greenwood harus ditarik mundur dari skuad sementara Timnas Inggris karena cedera,” demikian pernyataan kubu The Three Lions.

“Semoga kita bisa bertemu kembali secepatnya ketika Anda pulih sepenuhnya, Mason!”

Setelah memperkuat Timnas Inggris di level U-17, U-18, dan U-21, Greenwood akhirnya melakoni debutnya bersama timnas senior pada September 2020 lalu di laga UEFA Nations League.

Sayang, cap Greenwood terhenti di angka 1 setelah sang penyerang di-blacklist Southgate menyusul insiden pelanggaran protokol karantina COVID-19 saat Timnas Senior Inggris bermain di Finlandia.

Southgate sendiri telah melupakan kejadian itu dengan menyebut ‘masa lalu biarlah menjadi masa lalu’. Status Greenwood tak lagi dibekukan. Ia kembali masuk dalam rencana Southgate. 

READ  Dianggap Pasti Kalah Lawan Mayweather, Logan Paul Siap Bikin Dunia Kecewa

Sayang seribu sayang, Greenwood kini harus mengubur asanya tampil di Euro lantaran cedera.

Berita ini telah terbit pertama kali di SUARA

admin

Read Previous

BPBD Cirebon cek semburan lumpur berbau menyengat

Read Next

Pakai Baju Adat Papua, Nagita Slavina Disebut Lakukan Apropriasi Budaya, Apa Sih Itu?

Tinggalkan Balasan